Ikut Reses Anggota DPRD Kota Tegal, Warga Minta BPJS Kesehatan Anaknya Diubah Jadi PBI

Ikut Reses Anggota DPRD Kota Tegal, Warga Minta BPJS Kesehatan Anaknya Diubah Jadi PBI

Anggota DPRD Kota Tegal Moh. Muslim mendengarkan aspirasi dari warga terkait BPJS Kesehatan--

RADAR TEGAL - Anggota DPRD Kota Tegal Mohammad Muslim, menggelar reses masa persidangan III, Sabtu 4 November 2023 sore. Salah satu warga yang mengikuti reses meminta agar BPJS anaknya diubah dari mandiri menjadi Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Usai reses, Anggota DPRD Kota Tegal Mohammad Muslim mengatakan kegiatan reses merupakan tugasnya. Tujuannya, untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, tujuannya, untuk menjaring aspirasi masyarakat. Dalam hal ini, di Kota Tegal,"katanya.

Dalam kegiatan itu, kata Muslim, ada salah satu warga yang menyampaikan terkait BPJS Kesehatan. Warga tersebut, kemudian sakit dan dirawat.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Warga, 30 Anggota DPRD Kota Tegal Blusukan ke Dapil Masing-masing

"Saat itu, BPJSnya diurus dan sudah berhasil. Namun, belakangan salah satu anaknya masih harus membayar secara mandiri iurannya,"kata anggota DPRD Kota Tegal Fraksi Golkar itu.

Karenanya, kata Muslim, warga berharap agar anaknya bisa diikutsertakan dalam BPJS yang dibiayai oleh Pemerintah atau PBI. Sehingga, kedepan tidak perlu membayar secara mandiri.

Menanggapi itu, Muslim meminta kepada dinas terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Sehingga, warga tidak terbebani dengan iuran maupun tunggakan yang ada.

"Selain itu, kalau nanti berobat, bisa langsung dibiayai oleh Pemerintah. Melalui BPJS PBI seperti orang tuanya,"ujarnya.

Muslim menambahkan, dirinya siap memfasilitasi pengurusan BPJS warga tersebut. Jika nantinya mengalami kendala dalam pembuatannya. (*)

Sumber: