Sepele Tapi Menghasilkan, 7 Barang Bekas Ini Bisa Bikin Cuan Mengalir Terus

Sepele Tapi Menghasilkan, 7 Barang Bekas Ini Bisa Bikin Cuan Mengalir Terus

barang bekas bikin cuan--

RADAR TEGAL - Barang bekas bikin cuan kalau dijual ini ternyata memiliki harga yang lumayan. Jadi jangan dibuang dan cepet simpan lalu hasilkan cuan.

Barang bekas bikin cuan berikut ini sering kamu buang lho. Padahal kamu bisa mendapat cuan tambahan dari barang-barang ini.

Lumayan kan barang yang sering kamu buang ternyata bisa menghasilkan cuan. Jadi jangan buang barang bekas bikin cuan ini.

Berikut daftar barang bekas bikin cuan yang harus kamu tahu. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

Peralatan dapur

Siapa yang suka belanja impulsif untuk keperluan dapur? Jika ya, boleh jadi dapurmu berisi banyak peralatan masak. Padahal, boleh jadi Anda punya beberapa peralatan dapur dengan fungsi yang sama.

Sehingga, ada beberapa peralatan yang jarang terpakai. Atau, bisa juga kamu sudah tidak punya waktu banyak untuk memasak. Sehingga, kebanyakan peralatan dapur tersebut nganggur.

Jika demikian, jual saja beberapa peralatan dapur yang sudah jarang kamu pakai agar menghasilkan uang tambahan.

Baju bekas

Jika kamu memiliki baju yang sudah kekecilan atau tidak ingin kamu pakai lagi. Segera jual aja deh baju-baju bekasmu.

Banyak orang yang nyari baju preloved dengan kondisi yang masih bagus dengan harga murah. Kamu bisa menjualnya di TikTok Shop atau Shopee Shope dengan cara live ya. Dijamin langsung cuan.

Bibit tanaman

Hobi menanam juga termasuk marak selama pembatasan fisik. Sehingga, jika kamu punya kemampuan mumpuni dalam bidang berkebun, boleh juga mencoba menghasilkan uang tambahan dari hobi berkebun, caranya dengan menjual bibit tanaman.

Gift card tidak terpakai

Kamu pernah memenangkan voucher, uang kartu (e-money), atau gift card yang belum terpakai? Itu juga bisa kamu jual untuk menambah duit ekstra.

Agar memikat pembeli, kamu bisa menawarkan alat transaksi non tunai tersebut dengan harga diskon dari harga yang tertera.

Dengan menjual uang non tunai seperti ini, selain kamu bisa memperoleh uang tambahan, kamu juga terhindar dari gaya hidup yang boros karena tergoda mengeluarkan uang lebih besar dari nilai gift card.

Buku bekas

Buku adalah jendela dunia. Daya tarik ini yang membuat buku menjadi produk yang selalu ada penikmatnya. Jadi, jika ingin mengurangi barang di dalam rumah atau memang ingin mendapatkan duit ekstra, maka menawarkan buku bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Sumber: