Puskesmas Jatinegara di Lereng Gunung Slamet Kabupaten Tegal Didatangi Laskesi, Ada Apa?

Puskesmas Jatinegara di Lereng Gunung Slamet Kabupaten Tegal Didatangi Laskesi, Ada Apa?

TUMPENG - Kepala Puskesmas Jatinegara dr Eko Cahyadi, memotong tumpeng dalam acara syukuran, Sabtu 28 Oktober 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Puskesmas Jatinegara yang berada di lereng Gunung Slamet Kabupaten Tegal akhir pekan lalu didatangi Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi). Puskesmas tersebut didatangi rombongan dari Laskesi yang akan melakukan penilaian akreditasi.

Penilaian akreditasi Puskesmas Jatinegara itu merupakan upaya guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Adapun, penilaian akreditasi dilakukan sejak 19 sampai 23 September 2023 lalu. 

Akreditasi di Puskesmas Jatinegara bertujuan untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen resiko.

"Kami didatangi Laskesi untuk penilaian akreditasi," kata Kepala Puskesmas Jatinegara dr Eko Cahyadi, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:LPA Lafkespri Re-Akreditasi Puskesmas Margadana Kota Tegal, Ini Maksud dan Tujuannya

"Puskesmas kami telah dinilai oleh Laskesi secara keseluruhan dan detail terinci dinilai per BAB," kata Eko.

Dia menyatakan, pada penilaian akreditasi tahun ini, Puskemas Jatinegara mendapatkan predikat sebagai puskesmas Paripurna. Karena itulah, dia sangat bersyukur dan akan selalu mempertahankan predikat itu. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimcam yang selalu bersinergi dalam menjalankan program-program kesehatan. Termasuk juga kerja keras para karyawan Puskesmas Jatinegara yang selalu kompak dan disiplin.

"Syukuran ini merupakan wujud terima kasih kepada semuanya. Tak terkecuali kepada Allah SWT," imbuhnya. 

BACA JUGA:Cegah Stunting di Kota Tegal, Puskesmas Terjun Periksa dan Beri Vitamin Peserta Didik

Menurut Eko, penilaian akreditasi ini dilakukan setiap 5 tahun sekali. Dengan adanya akreditasi itu, diharapkan Puskesmas Jatinegara akan semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Baik di dalam gedung maupun di luar gedung," sambungnya. (*)

Sumber: