Jelang Tutup Tahun Polres Pemalang Ganti 2 Kapolsek dan 2 Kasat, Begini Kata Kapolres

Jelang Tutup Tahun Polres Pemalang Ganti 2 Kapolsek dan 2 Kasat, Begini Kata Kapolres

Pejabat Kasat Lantas dan Reskrim Polres Pemalang yang baru saat melaksanakan prosesi sertijab di halaman Mapolres Pemalang.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Kasat Lantas dan Reskrim, serta dua Kapolsek di lingkungan Polres Pemalang diganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya di halaman Mapolres, Jumat 27 Oktober 2023.

“Rotasi jabatan ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja personel Polri di lingkungan Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Kapolres menyampaikan, pejabat lama Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Achmad Riedwan Prevoost, digantikan AKP Budi Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan Kota.

“Jabatan Kasat Reskrim Polres Pemalang juga mengalami pergantian dari AKP Andy Pradana Fendiarmo, kepada AKP Andika Oktavian Saputra yang sebelumnya menjabat Pama Polrestabes Semarang,”  jelasnya.

BACA JUGA:Cuaca Laut Pemalang Tak Menentu, Satpolairud Imbau Nelayan Lengkapi Peralatan Keselamatan Melautnya

Tak hanya itu, Kapolres mengatakan, rotasi juga dilakukan pada jabatan Kapolsek Belik dan Petarukan.

“AKP Agus Soleh yang sebelumnya menjabat Kapolsek Petarukan, kini mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pemalang,” terangnya.

Menurut Kapolres, pejabat baru Kapolsek Petarukan diisi Iptu Zaenudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belik.

“Jabatan Kapolsek Belik mengalami pergantian, dari Iptu Zaenudin kepada Iptu Agus Suprayitno, yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bag Ops Polres Pemalang,” katanya.

BACA JUGA:Masih Krisis Air Bersih, Warga Brebes dan Pemalang Terima Bantuan 40 Tangki Air

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru, serta ucapan terima kasih kepada pejabat lama. 

"Kami ucapkan selamat datang kepada pejabat baru, harap segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pemalang," ujar kapolres.

Kepada pejabat lama, atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Pemalang, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdiannya selama ini. (*)

Sumber: