3 Kebiasaan Sepele yang Membuat Facial Wash Tidak Efektif, Begini Cara Paling Tepat Mengatasinya

3 Kebiasaan Sepele yang Membuat Facial Wash Tidak Efektif, Begini Cara Paling Tepat Mengatasinya

3 Kebiasaan Sepele yang Membuat Facial Wash Tidak Efektif, Begini Cara Mengatasinya-kecantikan-radar tegal

RADAR TEGAL - Facial wash adalah langkah dasar yang tak boleh dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit harian. Namun, seringkali kebiasaan sehari-hari dapat menghambat efektivitas produk ini.

Salah satu kebiasaan tersebut adalah tidak membersihkan makeup sebelum menggunakan facial wash. Terutama bagi mereka yang menggunakan riasan tebal, tidak membersihkan makeup dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan residu tertinggal.

Ada cara yang dianjurkan sebelum menggunakan facial wash. Yakni gunakan micellar water atau milk cleanser terlebih dahulu sebelum mencuci muka untuk hasil yang lebih efektif.

Tak hanya produk pembersih wajah yang penting, mencuci tangan sebelum menyentuh wajah juga krusial. Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang sering terpapar oleh kuman dan bakteri. Menyentuh wajah tanpa cuci tangan dapat membuat facial wash tidak bekerja secara optimal dan bahkan dapat menyebabkan infeksi.

BACA JUGA:Tips Memilih Sunscreen untuk Remaja Supaya Kulit Wajah Tak Belang dan Iritasi, Jangan Asal Cari yang Murah!

BACA JUGA:Hati-hati dengan Skincare Bermerkuri, Alih-alih Inging Glowing Malah Kulit Wajah Bisa Nguing-nguing

Mencuci muka seimbangkan antara bersih dan terlalu sering

Membersihkan wajah dari kotoran dan debu adalah suatu keharusan. Namun overdoing dalam mencuci muka juga dapat membahayakan kulit.

Terlalu sering mencuci muka dengan facial wash dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan mengakibatkan kulit menjadi kering serta rentan terhadap iritasi. Cukuplah mencuci muka dua kali sehari, di pagi dan malam hari, untuk menjaga keseimbangan kulit.

 

Perlunya mencuci muka dengan perlahan dan teknik yang tepat

Cara kita mencuci muka juga memengaruhi efektivitas facial wash. Sikap terburu-buru dapat mengurangi hasil yang diinginkan.

Penting untuk memberikan pijatan lembut pada wajah saat menggunakan produk pencuci wajah. Hal ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan residu riasan dengan lebih efektif. Cuci muka selama 30 hingga 60 detik agar produk dapat bekerja secara maksimal.

BACA JUGA:5 Sunscreen Ini Terbukti Mencerahkan Wajah, Muka Jadi Cling Tetap Terlindungi dari Sinar UV

Sumber: