Tips Memilih Sunscreen untuk Remaja Supaya Kulit Wajah Tak Belang dan Iritasi, Jangan Asal Cari yang Murah!

Tips Memilih Sunscreen untuk Remaja Supaya Kulit Wajah Tak Belang dan Iritasi, Jangan Asal Cari yang Murah!

Sunscreen untuk remaja mempunyai fungsi vital untuk mewujudkan kesehatan kulit wajah saat usia pubertas.--

RADAR TEGAL - Memilih sunscreen untuk remaja, supaya kulit terlindungi gampang-gampang susah. Karena jika kandungannya salah, bisa-bisa malah membuat kulit iritasi dan terganggu.

Sunscreen adalah kosmetika yang bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sehingga dengan menggunakan sunscreen untuk remaja ini, kulit akan terhindar dari radiasi dan polusi yang merusak kulit.

Tetapi untuk memilih skincare untuk remaja yang cocok, perlu adanya kandungan khusus yang tidak berbahaya. Terlebih jika untuk penggunaan kulit remaja yang sensitif.

Itulah sebabnya untuk melindungi kulit secara maksimal dan tidak menggangu penampilan, diperlukan pemilihan sunscreen untuk remaja yang tepat. Berikut cara memilihnya supaya tidak menimbulkan iritasi.

Cara memilih suncreen yang aman

Inilah cara pilih sunscreen yang aman untuk remaja agar aktivitas di luar ruangan tidak terganggu. Jangan sampai perlindungan kulit tidak maksimal sehingga menimbulkan belang dan kemerahan.

Selain itu penggunaan sunscreen bisa membantu kulit untuk lebih ternutrisi dan sehat. Tapi harus memiliki kandungan yang tepat sesuai jenis kulit dan aktivitas yang dilakukan.

1. Tahan Air

Pilih sunscreen yang tahan air untuk penggunaan harian. Pasalnya aktivitas di luar ruangan bisa menimbulkan keringat bahkan air hujan.

Sehingga jika penggunaan suncreen tidak tahan air bisa menimbulkan penampilan yang kurang menarik. Sebab dapat luntur dan mengenai mata hingga pandangan menjadi terganggu.

Maka coba untuk mencari sunscreen untuk remaja yang tahan air, dengan perlindungan yang maksimal. Sehingga kulit akan terlindungi dari sinar matahari secara langsung lebih lama.

2. Sunscreen Semprot

Spray sunscreen atau sunscreen semprot kini semakin banyak peminatnya. Sebab penggunaannya yang praktis dan cepat bisa membuat pengguna lebih nyaman.

Selain itu bagi remaja yang sering beraktivitas di luar ruangan, sunscreen ini sangat cocok. Sebab tidak perlu dioles ke wajah dan membuat lebih bersih.

Sumber: