Mobil Suzuki Karimun Harga 30 Jutaan Banyak Dicari karena Mesin Bandel dan Irit, Gak Nyusahin

Mobil Suzuki Karimun Harga 30 Jutaan Banyak Dicari karena Mesin Bandel dan Irit, Gak Nyusahin

Mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan bekas saat ini menjadi salah satu unit yang paling banyak dicari.--

RADAR TEGAL - Pasaran mobil bekas (mokas) menjelang akhir tahun 2023 mulai ramai lagi. Salah satunya adalah mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan.

Konsumen ternyata banyak juga yang mencari mobil-mobil kecil, tidak hanya melulu pada mobil-mobil sekelas multi purpose vehicle (MPV)Ternyata mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan ini memang menjadi salah satu favorit pilihan pecinta mobil bekas atau mokas.

Mereka mencari-cari mobil mungil Suzuki itu, bukan tanpa alasan. Selain bisa menjadi solusi budget yang mepet, mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan ini juga bermesin bandel dan gak ngeselin. 

Hanya saja mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan ini belum paten, karena cenderung fluktuatif. Apalagi dua bulan menjelang akhir tahun, biasanya dimanfaatkan beberapa bursa mobil bekas untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Namun, jika Anda pintar memilihnya di bebagai bursa mokas, mayoritas mobil kotak generasi pertama itu harganya memang mulai dari 30-50 jutaan. Masih menariknya mobil mungil kotak ini, karena secara tampilan dianggap masih kekinian.

Memang secara eksterior, tampilan generasi pertama ini berbeda dengan keluaran terakhirnya. Produksi Suzuki terbaru itu terkenal dengan nama Wagon R.

Nah, justru tampilan mobil generasi pertama Karimun yang menyuguhkan bodi kotak ini, banyak yang menganggapnya lebih menarik. Sementara Karimun Wagon R tampilannya lebih sporty dan kekinian.

Selain banyak yang menganggapnya unik, Karimun kotak banyak yang memburunya lantaran harganya relatif terjangkau hanya berkisar 30 jutaan.

Mobil Karimun harga 30 jutaan

Secara teknis mobil yang kali pertama meluncur tahun 1999 itu berhenti produksi 2006 lalu. Tidak jauh berbeda dengan mobil murah lainnya, mobil buatan Suzuki ini termasuk dalam kelas LCGC atau city car.

Meski tampilannya tampak mungil, ternyata mobil ini bisa mengangkut 4 penumpang. Untuk mencari-cari informasi lengkap tentang si mungil ini, Anda harus baca artikel ini sampai tuntas.

Selain itu, jika Anda ingin mencari mobil jenis ini dari tampilan dan kondisinya bisa juga mengakses situs tertentu. Biasanya dalam situs itu, kalian akan mendapatkan seluk beluk kondisi mokas secara detail.

Di antaranya mulai dari kondisi body mobil, kedinginan AC, goresan-goresan bodi, maupun pajak mobilnya. Kendati merupakan generasi pertama, mobil Suzuki Karimun harga 30 jutaan kotak juga sudah mempnyai fitur-fitur yang lumayan keren, dan tak kalah dengan mobil saat ini.

Sementara itu mesinnya sudah berkapasitas 970cc SOHC 3 silinder dengan kode mesin F10A dengan 5 percepatan. Mesin LCGC ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 55 dk, serta torsinya bisa sampai 100 Nm.

Sumber: