Tips Memilih Sunscreen untuk Remaja Supaya Kulit Wajah Tak Belang dan Iritasi, Jangan Asal Cari yang Murah!

Tips Memilih Sunscreen untuk Remaja Supaya Kulit Wajah Tak Belang dan Iritasi, Jangan Asal Cari yang Murah!

Sunscreen untuk remaja mempunyai fungsi vital untuk mewujudkan kesehatan kulit wajah saat usia pubertas.--

Sayangnya penggunaan spray ini kurang mendapat rekomendasi dari Customer Report. Penyaranan tetap menggunakan krim karena untuk spray bisa menimbulkan bahan kimia yang membahayakan anak.

Sehingga penggunaan sunscreen krim lebih disarankan agar lebih aman dan kandungan lebih menyerap kulit.

3. Kandungan Alami

Dalam pemilihan skincare yang cocok untuk remaja harus menggunakan bahan alami, termasuk untuk penggunaan sunscreen. Sebab bahan yang alami bisa membantu menutrisi kulit lebih baik dan memberi efek secara maksimal.

Sebab jika penggunaan bahan kimia terlalu sering bisa membuat gangguan pada kulit dan berbahaya. Sehingga coba perhatikan kandungan tabir surya yang ingin dibeli apakah mengandung bahan alami.

Contoh bahan alami untuk sunscreen seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Kandungan SPF alami pada minyak tersebut bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

Jika tabir surya memiliki kandungan yang alami bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit lainnya. Sehingga dapat membantu kulit agar lebih cerah dan lembut dalam pemakaian rutin harian.

4 Pemilihan SPF

Pilih kandungan SPF yang sesuai pada usia agar tidak menggangu kesehatan kulit. Sebab sunscreen yang direkomendasikan untuk remaja tidak ada yang lebih dari proteksi SPF 50.

Tapi jika SPF yang terkandung cukup banyak bisa berbahaya bagi kulit. Sebab kandungan tersebt bisa menyebabkan iritasi dan berbahaya untuk kesehatannya.

Padahal fungsi dari sunscreen adalah untuk melindungi dari sinar matahari dan radiasi. Sehingga kulit tidak akan terbakar walau berada lama di bawah sinar matahari.

Selain itu bisa menggunakan SPF 15 yang normal untuk pemakaian. Sehingga remaja perlu tahu bagaimana kebutuhan SPF yang sesuai untuk kulitnya.

Demikian informasi tentang tips memilih sunscreen yang aman untuk remaja. Sehingga kulit lebih sehat dan terlindungi dari sinar matahari langsung. (*)

Sumber: