Wawalkot Tegal Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan yang Disampaikannya

Wawalkot Tegal Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan yang Disampaikannya

Wawalkot Tegal memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW--

RADAR TEGAL - Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal Muhammad Jumadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Dzikir Wadda'wah Nahjul Hidayah, Jumat 27 Oktober 2023 sore. Kegiatan tersebut menghadirkan Alhabib Soleh Al Athos Bumijawa.

Dalam sambutannya, Jumadi mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat diminta tetap menjaga ukhuwah Islamiyah. Sebab, dengan begitu Islam akan menjadi kuat dan tidak mudah dikotak-kotakan.

"Melalui peringatan ini, kami mengajak kepada hadirin untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah. Jangan sampai kita terkotak-kotak,"katanya.

Selain itu, kata Jumadi, pihaknya juga mengajak kepada umat muslim untuk bisa memberikan pendidikan adab kepada generasi muda. Sehingga, mereka dapat mencontoh akhlak Rosulullah.

Baca Juga: Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wawalkot Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak

"Selain ukhuwah Islamiyah, sangat penting juga memberikan pendidikan adab kepada generasi muda. Sehingga, mereka dapat mencontoh akhlak baginda Nabi,"ujarnya.

Jumadi juga mengatakan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah anugerah terbesar dari Allah. Karenanya, patut untuk disyukuri umat muslim.

"Sebab, dengan kehadiran Nabi, membawa zaman yang terang benderang. Selain itu, juga akan memberikan syafaat bagi umat di hari akhir nanti,"pungkasnya. (*)

Sumber: