Konsumsi 3 Makanan untuk Kulit Kering Agar Sehat Alami Versi dr Saddam Ismail

Konsumsi 3 Makanan untuk Kulit Kering Agar Sehat Alami Versi dr Saddam Ismail

Ilustrasi makanan untuk kulit kering./Freepik Benzoix--

RADAR TEGAL - Berikut ini 3 makanan untuk kulit kering yang membuat kusam dan iritasi karena nutrisi kurang. Jika tidak diatasi bisa semakin parah dan membuat kulit tidak sehat.

Maka 3 makanan untuk kulit kering ini bisa menjadi alternatif perawatan kesehatan alami yang mudah dan murah. Bahkan bisa ditemukan di pasar maupun supermarket terdekat.

Siapa sangka 3 makanan untuk kulit kering ini sering dikonsumsi untuk makanan pokok maupun cemilan. Selain dikonsumsi langsung, bisa dicampurkan untuk makanan penutup.

Sehingga makanan untuk kulit kering ini mudah dibuat dan dikonsumsi. Nutrisi yang terkandung bisa membuat kulit lebih sehat dan tidak kering.

BACA JUGA:4 Manfaat Krim Kelly untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Bukan Cuma Hilangkan Flek Hitam Saja

Sebab, bukan hanya perawatan dari luar saja. Untuk memaksimalkan nutrisi untuk kulit, perawatan dari dalam secara alami juga sangat dibutuhkan.

Maka inilah contoh makanan yang bisa bermanfaat untuk kulit kering agar sehat dan lembut.

1. Ubi

Ubi memiliki Vitamin A yang banyak dan bisa mengatasi retinoid dan karotenoid penyebab kulit kering. Selain itu vitamin A bisa memperbaiki kulit yang terkena sinar UV dari matahari.

Ubi bisa diolah dengan cara direbus maupun digoreng. Namun jangan konsumsi terlalu banyak karena bisa menyebabkan keracunan.

2. Pisang

Pisang kaya akan Vitamin A, B, C, D, reboflavin, dan serat yang membantu untuk kulit tetap lembab. Sehingga kandungan tersebut bisa mencegah kulit agar tidak kering.

Selain itu, pisang bisa dikonsumsi dengan cara dicampur yogurt, dimakan langsung, ataupun dibuat masker wajah.

BACA JUGA:Hanya Gunakan Masker Kopi dan Jeruk Nipis Bisa Buat Wajah Glowing, Simak Caranya!

Sumber: