SCM-2 Efektif, Keterlambatan Pekerjaan Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal Mengecil

SCM-2 Efektif, Keterlambatan Pekerjaan Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal Mengecil

Plt. Kepala DPUPR Kota Tegal menyampaikan progres pembangunan mall pelayanan publik--

RADAR TEGAL - Keterlambatan pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal semakin mengecil. Hal itu, menunjukan efektivitas dari show case meeting (SCM) atau surat peringatan kedua terhadap pelaksana.

Melihat progres itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) optimis pembangunan Mall Pelayanan Publik akan selesai tepat waktu. Sebab, selain pekerjaan di lokasi, ada pengerjaan fabrikasi fasilitas yang akan dipasang di sana.

Plt. Kepala DPUPR Kota Tegal Heru Prasetya mengatakan dua minggu pasca pemberian SCM-2, pihak pelaksana sudah mengejar keterlambatan sehingga semakin mengecil. Pihak kontraktor sudah melakukan pergantian dan penambahan personel menjadi 60 orang.

"Progres keterlambatan semakin mengecil, 10 hari sejak SCM sudah menunjukkan progres yang baik. Memang, tujuan SCM itu mempercepat proses pekerjaan,"katanya Rabu 25 Oktober 2023 sore di lokasi pekerjaan.

Baca Juga: Kejar Keterlambatan, Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kota Tegal Dikebut

Menurut Heru, pada minggu ke-16 ini pihaknya sudah menyusun rencana kerja. Sehingga, pihaknya masih optimis pada 29 Desember 2023 nanti pekerjaan akan selesai 100 persen. 

"Memang SCM pertama kita kasih waktu 2 minggu namun belum efektif. Kemudian SCM kedua kita kasih waktu 30 hari dan relatif efektif,"ujarnya. 

Heru menegaskan, target nanti sampai 4 November 2023 target sudah sampai lantai keempat. Pihaknya optimis target itu akan selesai, karena untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik di zona 1 tinggal sedikit lagi.

"Kemudian untuk di zona 2, sisi selatan kita dorong agar tercapai. Namun, memang kalau di zona ini perlu kehati-hatian, karena nanti ada lift dan balok-balok untuk cor kolom secara penuh,"tandasnya.

Baca Juga: Mall Pelayanan Publik Mulai Dibangun, DPRD Wanti-wanti Agar Selesai Tepat Waktu dan Mutu

Selain itu, ujar Heru, minggu depan di zona 1 sudah masuk tenaga arsitek. Kemudian untuk, kusen aluminium, lift dan tampungan air sudah dipesan.

"Kita optimis mall pelayanan publik akan selesai tepat waktu. Karena selain di lokasi ada pekerjaan, juga ada fabrikasi seperti lift, kusen dan tampungan air sedang berproses juga termasuk ACP untuk interior luar juga sudah dipesan,"pungkasnya. (*)

Sumber: