Diduga Korsleting, Tempat Hiburan Malam di Tegal Terbakar

Diduga Korsleting, Tempat Hiburan Malam di Tegal Terbakar

Petugas mengecek dampak kebakaran tempat hiburan malam di Kota Tegal (Foto: SS FB BPBD Kota Tegal)--

RADAR TEGAL - Sebuah tempat hiburan malam yang berlokasi di Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Kota Tegal terbakar pada Selasa 24 Oktober 2023 siang. Dugaan sementara kebakaran dipicu akibat hubungan arus pendek listrik pada salah satu AC yang kemudian membesar.

Untuk memadamkan api yang membakar tempat hiburan malam itu, petugas menerjunkan pemadam kebakaran dari Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Tegal yang diunggah melalui laman Facebook, kejadian itu, kali pertama dilaporkan salah satu pegawai hotel. Mendapatkan laporan itu, BPBD menerjunkan personelnya untuk membantu proses pemadaman.

Dari hasil assesment di lapangan, penyebab kebakaran tempat hiburan malam itu, diduga dari percikan api salah satu pendingin ruangan. Kemudian merambat dan menimbulkan kebakaran.

Baca Juga: 115 Kebakaran Lahan Terjadi di Kabupaten Brebes Selama Januari-Oktober

Baca Juga: Dua Kali Kebakaran di Pelabuhan Jongor Terjadi, Ini Kata Ketua DPRD Kota Tegal

"Kebakaran disebabkan dari AC atau pendingin ruangan yang memercikan api. Lalu merambat ke properti, sehingga menimbulkan kebakaran dan merambat yang lainya,"tulis admin dalam postingannya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tempat hiburan malam tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Pasalnya, kebakaran juga mengakibatkan sejumlah peralatan di dalamnya hangus terbakar. Usai api dapat dipadamkan, petugas kemudian mengamankan lokasi kejadian. (*)

Sumber: