Ini 4 Sikap Menghadapi DC Lapangan saat ke Rumah, Jangan Emosi Agar Utang Lunas

Ini 4 Sikap Menghadapi DC Lapangan saat ke Rumah, Jangan Emosi Agar Utang Lunas

Ilustrasi sikap menghadapi DC lapangan saat ke rumah./Freepik pressfoto--

RADAR TEGAL - Ini 4 sikap menghadapi DC lapangan saat ke rumah agar tidak gugup dan emosi. Sebab, debt collector dan debitur bisa saja berselisih paham jika pembicaraan terlalu sulit.

Sehingga debitur perlu memahami sikap menghadapi DC lapangan saat ke rumah dengan tujuan bisa santai. Jika debt collector datang bisa membuat debitur tetap tenang.

4 sikap menghadapi DC lapangan saat ke rumah menjadi salah satu cara agar lebih siap menghadapi penagih hutang. Selain itu bisa membuat jalan tengah jika debitur belum bisa melakukan pembayaran cicilan.

Maka dengan adanya 4 sikap menghadapi DC lapangan saat ke rumah bisa mengantisipasi jika debt collector melakukan tindakan tidak menyenangkan.

BACA JUGA:Bahaya Utang Pinjol yang Paling Mengerikan, Pikirkan Sebelum Ajukan Pinjaman

Berikut ini sikap yang perlu dilakukan debitur saat penagih hutang datang ke rumah.

1. Catat percakapan

Catat setiap percakapan yang dilakukan besama DC yang bisa berguna untuk melaporkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga debitur jika mendapat ancaman bisa melapor ke pihak yang berwajib.

Cara melaporkan bisa dengan membawa barang bukti berupa foto maupun rekaman. 

2. Jangan menggunakan emosi

Jangan menggunakan emosi saat berbicara dengan debt collector. Cobalah tetap tenang agar tidak ada keributan saat penagihan dan membicarakan cicilan.

Selain itu bicarakan dengan tenang dan tegas jika belum bisa membayar dan sampaikan keluhan. Jangan takut agar DC tidak bertindak kasar.

3. Jangan memberi uang

BACA JUGA:Benarkah Utang Pinjol Bisa Hangus Jika Tidak Dibayar? Simak Penjelasannya

Sumber: