4 Cara Menunda Kedatangan DC Pinjol ke Rumah, Tapi Ingat Angsuran Utang Harus Dibayar

4 Cara Menunda Kedatangan DC Pinjol ke Rumah, Tapi Ingat Angsuran Utang Harus Dibayar

Ilustrasi cara menunda DC pinjol tagih ke rumah./Pexels Monstera Production--

RADAR TEGAL - Inilah 4 cara menunda DC pinjol tagih ke rumah karena debitur tidak bisa membayar cicilan pinjaman. Sehingga terdapat surat perintah untuk datang ke rumah.

Bahkan 4 cara menunda DC pinjol tagih ke rumah ini efektif dan aman untuk dilakukan. Sehingga debt collector pun tidak akan menghubungi kontak darurat juga.

Cara menunda DC pinjol tagih ke rumah sebagai alternatif untuk menghindari debt colletctor melakukan hal yang tidak wajar. Bahkan mereka bisa saja melaukn intimidasi dan mengancam.

Sehingga cara menunda DC pinjol tagih ke rumah sebagai upaya agar mengurangi rasa gelisah dan kenyamanan debitur. Jangan sampai lari dan takut jika belum bisa bayar tagihan.

BACA JUGA:7 Ciri Pinjol Semi Legal yang Sering Digunakan Joki, Bikin Pusing, Stres, dan Sangat Berbahaya

Inilah cara agar DC pinjol tidak tagih ke rumah dengan menunda cicilan.

1. Memahami persyaratan

Bagian pertama yang perlu diketahui adalah memahami persyaratan pinjol yang diambill. Sehingga sudah mengetahui berapa bunga, total pembayaran, dan tenor waktu yang diberikan.

Selain itu dengan mengetahui transaksi secara transparan bisa memudahkan untuk membayar tagihan tiap bulannya. Bahkan juga mengetahui risiko jika telat bayar.

2. Lakukan komunikasi dengan DC pinjol

Coba untuk melakukan komunikasi dengan DC pinjol jika tidak bisa membayar tagihan tepat waktu. Sehingga diharapkan debt collecter dan pihak pinjaman online bisa memberi peringatan.

Biasanya pihak pinjol akan memberikan opsi penangguhan pembayaran jika nasabah mengalami kesulitan. Tapi opsi bantuan tersebut hanya diberikan satu kali dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Ini 7 Aplikasi Pinjol September 2023 Siap Cair 5 Menit, Limit Besar dan Syarat Mudah, Bukan untuk Galbay

3. Pembayaran bertahap

Sumber: