Mobil Mogok di Jalan Tol? Tetap Tengan dan Jangan Panik, Begini Cara Pertama Mengatasinya

Mobil Mogok di Jalan Tol? Tetap Tengan dan Jangan Panik, Begini Cara Pertama Mengatasinya

cara atasi mobil mogok di jalan tol--

RADAR TEGAL - Mobil mogok di jalan tol memang menjadi salah satu hal yang sangat menyebalkan saat berkendara. Pasalnya selain ribet, tidak ada juga bengkel di jalan tol.

Sehingga mobil mogok di jalan tol menjadi masalah yang kerap kali dialami oleh pengguna kendaraan mobil ini.

Namun, saat mobil mogok di jalan tol pengendara tidak perlu panik. Tenangkan diri dan lakukan cara di bawah ini agar masalah dapat teratasi.

Cara ini akan membantu permasalah mobil mogok di jalan tol dan kini tidak perlu bingun karena tidak ada bengkel di jalan tol. Nah simak caranya berikut.

BACA JUGA:7 Mobil LCGC Ini Irit BBM dan Ramah Lingkungan, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Bahagia Kamu

Keluar dari Mobil

Jika permasalah ini menimpa anda, sebaiknya keluar dari mobil. Bisa jadi mobil mogok karena beberapa permasalahan tertentu.

Jika anda paham tentang mesin, periksa mobil barangkali terdapat kerusakan aki, pompa bensin, atau overheating.

Jangan Lupa Pasang Segitiga Pengaman

Segitiga pengaman merupakan intrumen penting yang harus dipasang saat mobil mogok di jalan tol. Hal ini bertujuan untuk memberi jarak antara mobil Anda dengan pengguna mobil lain yang hendak melintas. Letakkan segitiga pengaman 5 meter atau 10 meter sebelum mobil Anda.

Jika anda lupa untuk membawa segitiga pengaman. Anda bisa menggunakan benda-benda yang ada di sekitar anda baik itu ranting daun, batu, atau hal lainnya.

Hubungi Jasa Derek

Apabila anda sudah cek mesin dan memang ada kerusakan sehingga mobil mati total. Langka terakhir yaitu dengan menghubungi jasa derek.

Anda harus memilih menggunakan derek resmi untuk menjamin keamanan mobil. Cara lain, anda juga bisa mengubungi jasa asuransi mobil anda agar dapat diperbaiki secara gratis.

BACA JUGA:Tips Merawat Mobil Bekas Agar Tetap Awet dan Stamina Mesin Terjaga yang Jarang Diketahui

Kesimpulan

Selama belum ada pertolongan, jangan lupa nyalakan lampu hazard. Tujuannya agar pengendara lain mengetahuinya, bahwa Anda sedang mengalami masalah mesin dan perlu menepi secara darurat.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan saat mengalami mobil mogok di jalan. Hal yang perlu diingat saat mobil sudah terasa tidak enak saat berkendara, sebaiknya segera pinggirkan mobil di bahu jalan. (*)

Sumber: