Perusahaan Sepatu Masih Jadi Sponsor Utama Persab Brebes, Ketua Umum Berharap Andil yang Lain

Perusahaan Sepatu Masih Jadi Sponsor Utama Persab Brebes, Ketua Umum Berharap Andil yang Lain

KERJA SAMA - Penandatanganan dokumen kerja sama antara perusahaan sepatu yang menjadi sponsor Persab Brebes. -EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Menjadi tim sepakbola andalan Brebes, Persab Brebes rupanya masih mendapat support dari sponsor utama perusahaan sepatu. Tim yang berjuluk Laskar Jaka Poleng ini saat ini kembali disupport PT Bintang Indokarya Gemilang (BIG).

Ketua Umum Persab Brebes Asrofi mengatakan, di Kabupaten Brebes sebenarnya banyak perusahaan-perusahaan besar. Namun yang menjadi sponsor Persab Brebes satu-satunya hanyalah perusahaan sepatu tersebut. 

Karenanya, dia berharap kerja sama dengan perusahaan sepatu ini bisa menjadi penyemangat bagi perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Brebes. Sebab, pihaknya juga memberikan hak-hak untuk perusahaan jika menjadi sponsor Persab Brebes. 

"Baru PT BIG yang sudah merealisasikan empati dan simpatinya bagi perkembangan olahraga di Brebes, khususnya sepak bola. Kami juga memberikan hak-hak untuk perusahaan sponsor dengan pencantuman nama dan logo perusahaan di jersey Persab Brebes," ungkap Asrofi. 

BACA JUGA:Cukur Gundul Bhayangkara Muda FC 6-0, Persab Brebes Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Jateng

Asrofi menyampaikan, nama dan logo perusahaan sponsor dicantumkan di jersey pemain. Baik jersey untuk bermain di Liga Tiga, Piala Soeratin, maupun di jersey Persab Development dengan posisi di bagian dada jersey. 

Untuk tahun ini, sponsor Persab Brebes ada tiga perusahaan, yaitu PT BIG, PT Brebes Surya Energi, dan PT Surya Karima Abadi. Kedua sponsor baru itu merupakan perusahaan milik ketua umum Persab Brebes. 

"Dua perusahaan sponsor baru itu adalah perusahaan saya sendiri, yang setelah dilantik sebagai ketua umum Persab Brebes, perusahaan saya langsung jadi sponsor. Tapi kontraknya itu untuk satu musim kompetisi. Sponsor utama saat ini masih PT BIG. Kami berharap perusahaan lain bisa menjadi sponsor untuk mendukung persepakbolaan Persab Brebes," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Brebes Edy Suryono hingga saat ini terus mendorong perusahaan-perusahaan di Kabupaten Brebes untuk berpartisipasi dan mendukung kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Brebes. Menurutnya, selama ini perusahaan sepatu yang menjadi sponsor utama dan Apindo terus mendorong kemajuan Persab Brebes untuk tampil di Liga 2. Untuk melesat  ke Liga 2 menurutnya butuh dukungan dari semua pihak. 

"Apindo juga memberikan perhatian khusus kepada Persab Brebes dengan mendorong perusahaan-perusahaan untuk saling berpartisipasi membesarkan Persab Brebes," pungkasnya. 

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup R Liga 3 Jateng Persab vs PSIK Klaten : Bermain Imbang Tanpa Gol

Tanda tangan dokumen

Ketua Umum Persab Brebes Asrofi dan Esfari Maskawiyah, direktur HRD Group perusahaan sepatu PT BIG ini menandatangani dokumen perpanjangan masa kerja sama di lokasi perusahaan sepatu merek Adidas yang berada di Jalan Pantura Tanjung, Brebes, Jumat, 20 Oktober 2023. Keduanya optimis Persab Brebes bisa melaju di Liga 2. 

Sumber: