Hasil Pertandingan Grup R Liga 3 Jateng Persab vs PSIK Klaten : Bermain Imbang Tanpa Gol

Hasil Pertandingan Grup R Liga 3 Jateng Persab vs PSIK Klaten : Bermain Imbang Tanpa Gol

Persab Brebes dipaksa berbagi poin saat menghadapi PSIK Klaten dalam laga pembuka group R Liga 3 Jateng.-Syamsul Falaq-

KUDUS, RADARTEGAL.COM - Tim Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes, ditahan imbang 0-0 oleh PSIK Klaten di laga perdana 18 besar Liga 3 Jateng.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wergu Kudus, Kamis 22 Desember 2022 itu, Persab lebih menguasai pertandingan dengan sejumlah peluang.

Sayangnya peluang yang terjadi dalam 90 menit jalannya pertandingan tidak satupun yang berhasil dikonvesi menjadi gol. Anak asuh Coach Kahudi pun harus rela berbagi poin dengan PSIK Klaten.

Selama 45 menit pertama, Persab terus menggedor pertahanan PSIK Klaten. Namun, penyelesaian akhir yang kurang matang membuat peluang emas terbuang percuma.

BACA JUGA:Dalam 11 Bulan Ditemukan 32 Kasus TBC di Pemalang  

Demikian pada paruh kedua pertandingan. Pemain Persab juga masih menguasai permainan. Lagi-lagi dewi fortuna belum berpihak. Peluang-peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Sementara, PSIK Klaten lebih memanfaatkan peluang untuk menciptakan serangan balik. Beberapa serangan balik PSIK Klaten nyaris membobol gawang Persab. 

Beruntung, kecekatan penjaga gawang Laskar Jaka Poleng sukses mematahkan serangan tersebut.

BACA JUGA:Kisah Pilu Anis, Warga Pagongan Kabupaten Tegal Penderita Penyakit Multiple Sclerosis

Direktur Teknik Persab Brebes Bambang Purwantoro menyampaikan, secara taktik permainan Persab sudah bagus. Tinggal penyelesaian akhirnya. Terbukti sudah tercipta banyak peluang namun belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Hasil laga perdana 18 besar di group R Jateng ini, tentu menjadi bahan evaluasi. Sehingga, laga kontra Bhayangkara Muda FC pada Sabtu 24 Desember 2022 nanti hasilnya lebih maksimal lagi," ungkapnya.

Bambang menambahkan, dengan jeda pertandingan yang hanya satu hari, pihaknya berharap semua pemain bisa menjaga stamina dan berlatih disiplin. 

BACA JUGA:Tanpa Sentuhan APBD, Warga Difabel Kabupaten Tegal Akan Dilatih Batik Ciprat untuk Tingkatkan Ekonomi

Sebab, laga kedua melawan Bhayangkara Muda FC menjadi penentu nasib Persab dalam kompetisi Liga 3 Jateng selanjutnya. *

Sumber: