Kekinian dan Ramah Kantong, Yuk Intip Spesifikasi Daihatsu Ayla 2023

Kekinian dan Ramah Kantong, Yuk Intip Spesifikasi Daihatsu Ayla 2023

Daihatsu Ayla 2023 | Foto: Daihatsu--

RADAR TEGAL – Mobil Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil terbaik yang ada di Indonesia. Mobil kekinian dengan banyak fitur ini dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong, lho.

Melansir dari laman daihatsu.co.id, diketahui bahwa tingkat penjualan mobil ini selalu meningkat setiap tahunnya, sehingga Daihatsu memproduksi Daihatsu Ayla 2023 sebagai generasi keduanya.

BACA JUGA: Harga Daihatsu Sigra Oktober 2023 Terbaru Semua Tipe, Spesifikasi Mantap dengan Cicilan yang Ramah Kantong

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2023

1. Desain

Apabila melihat dari segi desain, Daihatsu  Ayla 2023 ini dirancang menggunakan teknologi DGA (Daihatsu Global Architecture) sehingga terlihat lebih stylish dan canggih.

Kemudian, dari segi interiornya. Mobil yang satu ini mempunyai desai layaknya Daihatsu Rocky.

Kabin dan bagasi Daihatsu Ayla ini terlihat lebih luas daripada generasi sebelumnya. Sedangkan segi eksteriornya, dibuat jadi lebih gagah.

Sebab, bodi mobil Daihatsu Ayla 2023 ini lebih berisi dan lebih facelift.

2. Segi Mesin

Mobil yang satu ini dibekali dnegan dua varian mesin meliputi 1.000 c (1.L KR-VE VVT-i) dan 1.200 (1.2 L WA-VE Dual VVT-i).

Adanya verian mesin tersebut, maka mobil Daihatsu ini mampu menghasilkan tenaga 67 hingga 88 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 89-113 Nm/4.500 rpm.

Meskipun dapur pacunya besar, mobil Daihatsu ini ternyata irit bahan bakar. Sebab, menurut hasil uji konsumsi bahan bakar yang sudah dilakukan, mobil ini diklaim bisa menghemat bahan bakar sekitar 23 km/liter.

BACA JUGA: Simulasi Cicilan Daihatsu Sigra, DP Murah dengan Angsuran Hanya Rp2 Jutaan Per Bulan, Bisa Bawa Mobil Baru

3. Segi Warna

Untuk pilihan warna pada mobil ini memiliki tipikal warna yang monotone (satu warna) sama seperti generasi sebelumnya.

Akan tetapi, untuk pilihan warnaya terbilang lebih fresh dan elegan seperti ultra black solid, metallic orange, dark grey metallic, icy white, ruby red metallic, glittering silver metallic, yellow metallic, hingga compagno red.

4. Segi Fitur

Untuk fitur dari mobil Daihatsu Ayla 2023 ini bisa dibilang jauh lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal ini bisa terlihat dari fitur keselamatan yang disematkan. Diketahui, Daihatsu Ayla 2023, sudah menggunakan fitur dual SRS Airbag, EBD (Electronic Brake Distribution), SBR (Seat Belt Reminder), dan ABS (Anti-brake System) yang menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang ketika terjadi kecelakaan.

BACA JUGA: Harga Daihatsu Sirion 2023 Lebih Murah Kalau Menggunakan Kredit? Cek Selengkapnya di Sini

Tidak hanya itu, mobil Daihatsu Ayla 2023 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang mampu menstabilkan mobil ketika bermanuver.

Terdapat juga fitur HSA (Hill Start Assist) yang memiliki fungsi sebagai pencegah mobil supaya tidak bergerak mundur ketika sedang berada di tanjakan.

Daihatsu sendiri telah melakukan pengujian tes HSA, dengan melibatkan lima orang penumpang dengan total beban 465 kg melewati tanjakan dengan sudut kemiringan 21 derajat.

Nah, dari hasil pengujian tersebut, ternyata mobil ini mampu menaklukkan tanjakan tersebut dengan baik dan mulus.

Untuk sistem transmisi, mobil ini menggunakan jenis D-CVT dengan 5-percepatan manual. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur smart rear parking camera yang memudahkan pengemudi untuk parkir, meski Anda masih baru belajar mobil.

BACA JUGA: Daihatsu Sirion 2023 dengan Banyak Tambahan Menarik Lebih Keren dari Kompetitornya

Demikian ulasan mengenai mobil Daihatsu Ayla 2023. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: