4 Tips Mengatasi Mobil Listrik yang Tiba-tiba Mogok di Jalan, Lakukan Berurutan Sebelum Membawanya ke Bengkel

4 Tips Mengatasi Mobil Listrik yang Tiba-tiba Mogok di Jalan, Lakukan Berurutan Sebelum Membawanya ke Bengkel

Cara Mengatasi Mobil Listrik Mogok di Jalan-freepik-

RADAR TEGAL - Cara mengatasi mobil listrik mogok di jalan. Mobil listrik merupakan kendaraan yang semakin populer di Indonesia.

Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan berbagai keunggulan lain, seperti biaya perawatan yang lebih murah dan performa yang lebih responsif. 

Namun, seperti halnya mobil konvensional, mobil listrik juga dapat mengalami mogok di tengah jalan.

Jika Anda mengalami mobil listrik mogok di jalan, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk mengatasinya. Berikut Radar Tegal telah merangkum beberapa tips yang dapat membantu kalian, simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Mobil Listrik Terbaru! Mitsubishi Minicab MiEV akan Resmi Rilis Tahun Depan

1. Periksa Baterai

Baterai merupakan komponen utama yang menggerakkan mobil listrik. Jika baterai habis, maka mobil tidak akan dapat berjalan. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kondisi baterai.

Periksa indikator baterai pada panel instrumen. Jika indikator menunjukkan bahwa baterai sudah habis, maka Anda perlu mengisi daya baterai. Jika Anda tidak memiliki akses ke tempat pengisian daya, Anda dapat mencoba mendorong mobil ke tempat yang lebih aman.

2. Cek Motor Listriknya

Motor listrik juga merupakan komponen penting yang menggerakkan mobil listrik. Jika motor listrik rusak, maka mobil tidak akan dapat berjalan.

Periksa apakah ada suara atau getaran yang tidak normal dari motor listrik. Jika ada, maka kemungkinan motor listrik mengalami masalah.

BACA JUGA:Canggih! 4 Merek Pemegang Mobil Listrik di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN

Anda dapat mencoba menyalakan dan mematikan mobil beberapa kali untuk melihat apakah masalahnya dapat teratasi. Jika tidak, maka kalian perlu membawa mobil ke bengkel.

3. Pastikan Sistem Kelistrikan Tak Terganggu

Sumber: