Masih Jadi Rebutan! Ini Review Lengkap Mobil Ayla Matic Bekas

Masih Jadi Rebutan! Ini Review Lengkap Mobil Ayla Matic Bekas

Ayla Matic Bekas--

Untuk sebuah mobil kompak, hatchback keluaran Daihatsu ini tergolong cukup lega. Interior dirancang sebaik mungkin guna memastikan pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman selama di perjalanan. Terutama dengan dukungan dari kursi yang ergonomis.

Walaupun kursi bagian belakang memiliki sedikit ruang, namun masih cukup nyaman untuk orang dewasa. Serta memiliki fungsi ganda, yakni dapat dijadikan sebagai bagasi tambahan dengan cara dilipat ke dalam.

Tak hanya dapat dilipat, kursi baris belakang juga sudah dilengkapi dengan headrest, serta sun visor khusus penumpang sebelah kiri. Disertai power window dan central lock. Jika penasaran dengan bahan kain kursinya, Daihatsu Ayla sudah menggunakan bahan fabric (kain), atau bahan vinyl di varian tipe standar.

Sementara bagian dalam tipe tertinggi, interior dirancang lebih mewah. Dengan penambahan finishing di pilar C, chrome pada kisi-kisi AC samping, tuas transmisi, serta bukaan pintu, kabin Ayla tampak begitu mewah dan nyaman. Juga terdapat aksen silver pada kemudi, dan juga pintu, sampai pada bagian center cluster dashboard untuk kesan yang lebih eksklusif.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih! Ini 10 Tips Jitu Membeli Mobil Bekas Murah Tapi Kualitas Oke

Daihatsu Ayla tipe tertinggi juga telah dilengkapi dengan fitur yang dilengkapi disertai head unit 2DIN, tachometer, MID, audio in dash, Eco indicator, Parking sensor, dan Alarm.

3. Pilihan Kapasitas Mesin yang Tersedia

Merujuk pada penjelasan sebelumnya bahwa Daihatsu Ayla hadir dalam beberapa varian sehingga membedakan tampilan maupun fiturnya. Begitu pun dengan kapasitas mesin yang diberikan.

Varian 2014 ini hadir dalam dua opsi mesin agar Anda bisa memilih sesuai keinginan, yakni mesin 1.000 cc atau 1.200 cc.

Masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri, yakni mesin 1.000 cc dilengkapi dengan 3-silinder. Mesin ini berfokus pada efisiensi bahan bakar, sehingga sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Efisiensi ini juga memungkinkan Anda untuk menekan biaya operasional harian.

Sementara untuk mesin 1.200 cc dengan 4-silinder memberikan performa yang lebih kuat dan juga responsif dalam menghadapi berbagai hambatan jalan raya. Hanya saja, memang butuh akselerasi ekstra yang nanti bisa disesuaikan dengan gaya mengemudi masing-masing pemilik mobil.

Keduanya merupakan preferensi yang menarik untuk segmen mobil kompak.

4. Fitur Pendukung Cukup Lengkap

Beberapa kali sempat disinggung bahwa mobil Ayla sangat kompak. Ya, sebagai pabrikan otomotif terkemuka, Daihatsu selalu berhasil menciptakan mobil yang praktis dan nyaman. 

Salah satunya dibuktikan dengan merilis Daihatsu Ayla yang hingga kini masih menjadi hatchback murah terlaris  di pusat jual beli mobil. Bahkan, Ayla bekas pun masih banyak diincar para pencari mobil murah berkualitas.

Sumber: