Cek 5 Bagian Radiator Mobil yang Sering Terganggu Saat Cuaca Panas Sebelum ke Bengkel

Cek 5 Bagian Radiator Mobil yang Sering Terganggu Saat Cuaca Panas Sebelum ke Bengkel

Ilustrasi radiator mobil./Freepik Jcomp--

RADAR TEGAL - Radiator mobil adalah bagian yang paling penting dalam mobil. Sebab menjadi bagian utama dalam menghadapi cuaca panas.

Radiator mobil terganggu saat cuaca panas akan memberikan banyak dampak. Bahkan bagian dalam mobil pun akan panas karena sirkulasi udara yang tidak bagus.

Terlebih jika sekitar mobil panas dan macet, maka radiator mobil terganggu akan semakin parah. Penumpang maupun pengemudi bisa merasakan dampak jika kendaraan overheat.

Sehingga cegah radiator mobil terganggu saat cuaca panas dengan mencek 5 bagian ini. Coba lakukan di rumah sebagai antisipasi pertama sebelum dibawa ke bengkel.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Komponen Mobil yang Mudah Rusak saat Cuaca Panas, Berikan Perawatan Berkala

Sebab ada beberapa komponen mobil yang memang sulit untuk menghadapi cuaca panas. Bahkan beberapa diantaranya juga mudah rusak dan berdampak pada kendaraan.

Maka pastikan untuk melakukan perawatan secara rutin saat cuaca panas agar mencegah radiator mobil terganggu. Berikut 5 bagian awal yang perlu dicek.

1. Cek tangki

Bagian yang harus dilihat pertama kali adalah tangki radiator. Pastikan agar tidak kosong dan bocor.

2. Cek sirip radiator

Cek sirip radiator mobil dengan benar apakah ada penyok atau sobek. Sebab jika terjadi hal tersebut maka pemilik mobil perlu mengganti bagian yang rusak.

BACA JUGA:Penyebab AC Mobil Panas, Apakah Freon Habis? Berikut Cara Cek Komponen Mobil

3. Cek selang

Cek selang dan sambungannya apakah ada risiko getas atau terputus. Sehingga cooler pun bisa bekerja maksimal setelah pengecekan.

Sumber: