Solusi Masalah Mobil Pakai Bahan Alami, Mulai dari Lampu Redup Sampai Bau Jok Tak Sedap

Solusi Masalah Mobil Pakai Bahan Alami, Mulai dari Lampu Redup Sampai Bau Jok Tak Sedap

Mencuci mobil -freepik.com-

RADAR TEGAL - Mobilitas kendaraan bermotor tinggi berpotensi membuat mobil mengalami beberapa masalah. Ada alternatif terbaik memperbaiki masalah mobil pakai bahan alami.

Penggunaan mobil setiap hari ternyata berdampak buruk pada kinerja kendaraan. Namun, perawatan sederhana bisa membuat mobil menjadi tampak baru.

Baik pada bagian eksterior hingga interiornya. Perawatan tidak harus mahal yang terpenting kualitasnya bisa membuatnya lebih baik.

Buat pengharum sendiri

Bepergian jauh dengan kendaraan mobil tanpa pengharum rasanya kurang lengkap dan terasa pengap. Harganya yang mahal dan varian aroma tidak lengkap terkadang menjadi alasan ogah beli pengharum buatan pabrik.

Alternatif terbaik perbaiki masalah mobil pakai bahan alami. Salah satunya membuat pengharum sendiri memanfaatkan toples kaca bekas. 

Daripada toples di rumah hanya jadi hiasan almari lebih baik sebagai wadah pengharum dengan meletakkan lilin beraroma wangi. Selanjutnya lilin dinyalakan dan bau semerbak seiring lelehan lilin akan tercium aroma wangi ke seluruh kabin.

Oleskan pasta gigi pemutih pada lampu depan yang redup   

Biasanya, lampu depan setiap hari dipakai terpengaruh cuaca, serangga hingga air hujan membuat cahaya redup. Hal tersebut memicu cahaya lampu menjadi kian redup seiring berjalannya waktu. Kalau sudah begini perjalanan jadi terganggu.

Jika tidak ada waktu untuk pergi ke bagian servis mobil hanya untuk memperbaiki lampu depan, lebih baik memakai bahan alami pasta gigi pemutih. Tidak usah buru-buru beli dan ganti yang  baru, cobalah oleskan tipis-tipis lampu depan redup biarkan selama lima menit.

Setelah itu bersihkan memakai kain sedikit lembab dengan gerakan memutar sembari menyebarkan pasta gigi

BACA JUGA:Harga Sparepart Mobil Toyota Lengkap dan Terbaru, Ori dan yang Imitasi

Pastikan gerakan memutar tersebut dilakukan selama 4 menit kemudian lihatlah apa yang terjadi. Terlihat jelas perbedaannya menjadi lebih terang. 

Pastikan pula sebelum mengoles pasti gigi pemutih pada lampu depan terlebih dahulu dibersihkan menggunakan sabun dan air sampai bersih.

Siram kursi pakai baking soda sebelum sedot debu hilangkan bau

Alternatif terbaik perbaiki masalah mobil pakai bahan alami yang menarik bisa dilakukan dengan menyiram kursi. Memakai baking soda sebelum sedot debu menghilangkan bau akibat sering digunakan banyak orang.

Tidak repot menggunakan bahan lain cukup menaburkan baking soda di jok kursi yang dipercaya menetralkan bau. Setelah ditaburkan dibiarkan semalaman kemudian keesokan harinya baru disedot penyedot debu dan hasilnya aroma tak sedap akan hilang.

Gunakan jelly vaseline untuk membersihkan dashboard mobil

Biasanya jelly vaseline untuk melembabkan kulit. Namun produk ini ternyata bisa dimanfaatkan membersihkan dashboard mobil. Cara penggunaannya cukup mudah.

Terlebih dahulu lap bagian dashboard memakai kain bersih yang sedikit air dan larutan pembersih yang ada. Langkah berikutnya sesudah kering kemudian oleskan sedikit jelly pada pada kain bersih baru. Setelah itu lap kembali sampai bersih, maka dashboard yang tadinya kotor, kusam akan terlihat lebih cemerlang tampak seperti baru.

Pakai kondisioner

Stock sabun pembersih mobil sedang habis kebetulan tidak ada persediaan lagim tidak perlu repot. Ambill segera kondisioner yang ada di lemari kamar mandi kemudian jadikan sebagai pembersih  mobil.

Cara pemakaian cukup mudah. Tuangkan kondisioner dalam air dan tambahkan air secukupnya terus aduk rata. Baru sesudah itu, gunakan untuk mencuci mobil seperti biasa, maka lihatlah apa yang  terjadi mobil menjadi bersih dari debu dan kotoran.

BACA JUGA:Wuling Air EV, Mobil City Car Zaman Now yang Irit Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Pastikan kondisioner yang dipakai memiliki zat  lanolin atau  silikon karena bahan-bahan tersebut mampu membuat mobil makin cemerlang seperti baru.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai bahan alternatif terbaik untuk solusi masalah mobil.

Kesimpulan

Kendaraan roda empat yang dipergunakan setiap hari kerap bermasalah, tetapi tidak  perlu khawatir. Ada solusi alternatif untuk memperbaiki masalah mobil dengan bahan alami seperti baking soda untuk menghilangkan bau jok mobil sampai kondisioner untuk pembersih mobil. (*)                                       

Sumber: