Cara Jaga Kulit Terhidrasi di Ruangan Ber-AC, Minum Air dan Oleskan Tabir Surya Sebelum Keluar

Cara Jaga Kulit Terhidrasi di Ruangan Ber-AC, Minum Air dan Oleskan Tabir Surya Sebelum Keluar

Solusi kulit lembab di ruang AC-freepik.com-

RADARTEGAL- Cuaca terik panas ekstrem memang nyaman bekerja di ruangan ada AC. Namun, tahukah kamu efek  dari AC membuat kulit kering? Karenanya penting tahu cara jaga kulit terhidrasi di ruangan ber-AC.

AC mempunyai kelebihan memberi pengaruh pada paru-paru karena kinerja AC menyaring  asap atau asap. Tidak hanya berguna baik bagi paru-paru melainkan melembabkan udara kering dan udara panas menjadi lebih sejuk.

Masih banyak lagi manfaat AC bagi kesehatan tubuh. Namun perlu dipahami ternyata juga AC membuat rumah lebih nyaman karena udara  lebih sejuk. Bukan hanya membikin rumah aman juga sebagai tempat asyik berolahraga di ruangan dan bisa tidur nyenyak.

Walaupun begitu penting diwaspadai AC memberi efek buruk bagi kesehatan karena memicu kulit kering. Mengutip Healthline, berikut cara jaga kulit terhidrasi di ruangan AC penting diterapkan.

BACA JUGA:Efek Negatif AC untuk Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui Walaupun Bikin sejuk, Simak 6 Hal Ini!

Oleskan tabir surya sebelum keluar rumah

Salah satu cara jaga kulit terhidrasi di ruangan ber-AC dengan menggunakan tabir surya kemudian pastikan mengoleskan sebelum keluar rumah. Sinar UV matahari penyebab utama penuaan kulit. Penggunaan tabir surya teratur kulit akan terlindungi dari tanda-tanda penuaan dini

Pastikan selalu minum air

Di samping rutin memakai tabir surya, pastikan minum air agar selalu terhidrasi dengan baik. Dengan cukup minum kondisi tubuh akan makin membaik kemudian daya tahan tubuh juga kuat.

Gunakan pelembab hand body lotion

Udara yang dingin terus menerus pada ruangan AC membuat kulit kering memicu penuaan dini mudah keriput. Namun, banyak terkena paparan sinar matahari mempengaruhi elasititas kulit menjadi mudah keriput dibandingkan kulit wajah.

Kemungkinan kulit lebih tipis maka ada baiknya kerap memakai handbody yang tersedia baik dalam bentuk serum maupun lotion.

BACA JUGA:Efek Negatif AC untuk Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui Walaupun Bikin sejuk, Simak 6 Hal Ini!

Pastikan menggunakan handbody setiap kali mencuci tangan agar senantiasa lembab, terlindungi dari pengaruh AC.

Konsumsi vitamin

Alternatif lain yang bisa dicoba dalam cara jaga kulit terhidrasi di ruangan ber-AC adalah rutin konsumsi vitamin secara tepat. Vitamin E menjadi salah satu nutrisi kulit yang membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Konsumsi buah dan sayuran

Bukan hanya memakai produk skincare dalam perawatan kulit dari bahaya berada di ruangan ber-AC. Solusi lain dengan rutin makan sayuran buah-buahan segar seperti  semangka atau melon adalah cara sederhana menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Masih banyak cara perawatan kulit dari bahaya berada di ruangan ber-AC yang terpenting kesehatan kulit menjadi perhatian utama.

Buka Jendela

Jendela dalam ruangan atau kamar memberi udara segar alami tanpa memakai AC, tetapi terkadang masalah jendela kerap terabaikan kalau sudah menggunakan AC. Bukan berarti harus membuka jendela setiap kali AC menyala melainkan saat AC mati biasakan menyingkap tirai dan jendela agar udara masuk ke ruangan

Kala AC hidup, tirai serta jendela bisa ditutup kembali rapat-rapat supaya kulit tidak kering. Pastikan kulit tetap terawat dengan memakai pelembab ketika berada di ruangan AC.

BACA JUGA:3 Sunscreen Khusus Kulit Berminyak Terbaik, Harganya Murah Gak Bikin Kantong Jebol

Itu tadi uraian singkat cara jaga kulit terhidrasi di ruangan ber-AC dengan menggunakan tabir surya. Kemudian pastikan mengoleskan tabir surya sebelum keluar rumah atau bisa juga rutin minum air.

Pastikan menggunakan handbody setiap  kali mencuci tangan agar senantiasa lembab, terlindungi dari pengaruh AC. Semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Berada di ruangan AC memang menyenangkan karena udara sejuk apalagi di tengah cuaca panas ekstrem sekarang ini. Meski demikian, AC juga memberi efek buruk pada kulit, karenanya kita harus mengetahui cara jaga kulit agar tetap terhidrasi di ruangan ber-AC.

Banyak minum air atau memakai tabir surya dan handboy lotion menjadi salah satu solusi kulit tetap terhidrasi. Membuka jendela juga langkah sederhana menjaga kesehatan kulit. (*)

Sumber: