4 Cara Agar Aman dari Kejaran Pinjol Ilegal, Gak Bakal Dilacak dan Dihubungi Lagi

4 Cara Agar Aman dari Kejaran Pinjol Ilegal, Gak Bakal Dilacak dan Dihubungi Lagi

4 cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas 4 cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal. Anda tidak akan dilacak maupun dihubungi lagi oleh pihak pinjaman online ilegal.

Cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal ini bisa Anda terapkan terlebih jika gagal bayar cicilannya. Sebab, mereka pasti akan melakukan peneroran atau semacamnya untuk menagih hutang yang menunggak.

Maka dari itu simak di bawah ini 4 cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal. Jangan sampai Anda dirugikan dan diganggu terus menerus.

4 cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal

Pinjaman online yang tidak resmi OJK memiliki caranya sendiri dalam menagih hutang nasabahnya yang galbay.

BACA JUGA : 4 Hal yang Membuat DC Pinjol Makin Cepat Datang ke Rumah Nasabah Galbay

Mereka tidak terikat peraturan secara hukum dan tidak heran selalu menggunakan cara yang tidak etis saat praktik penagihan hutangnya.

Apalagi jika Anda terlanjur mengunduh dan menginstall aplikasi pinjol ilegal pada smartphone yang memiliki risiko fatal.

Mereka bisa saja mencuri data-data pada ponsel sampai melakukan peretasan untuk mendapatkan keuntungan pribadi. 

Maka dari itu, berikut ini cara agar aman dari kejaran pinjol ilegal, agar Anda tidak lagi dihubungi dan diganggu oleh mereka. Selain itu, cara ini juga sebagai langkah untuk mencegah pinjol ilegal meretas data pribadi Anda.

1) Hapus izin akses aplikasi

Anda bisa menghapus lebih dulu izin akses aplikasi pada smartphone. Umumnya, pinjol ilegal akan meminta banyak akses izin, seperti kontak, lokasi, media, dan lainnya. Hal ini tentu berisiko karena mereka bisa saja mengakses dan melacak data Anda.

BACA JUGA : 4 Manfaat Gunakan Pinjol untuk UMKM, Akses Dana Cepat dan Proses Mudah

2) Uninstall aplikasi

Sumber: