Ini Prestasi Gibran Rakabumingraka yang Digadang-gadang Bakal Dampingi Prabowo

Ini Prestasi Gibran Rakabumingraka yang Digadang-gadang Bakal Dampingi Prabowo

Warga Brebes Tengah gelar Istighosah mendukung Gibran Rakabumingraka--

RADAR TEGAL - Malam sebelum keputusan Mahkamah Konstitusi, relawan beberkan Prestasi Gibran Rakabumingraka. Hal itu, terungkap dalam kegiatan Istighosah yang digelar Komunitas Brebes Tengah (Kombet) Minggu, 15 Oktober 2023 malam.

Melalui kegiatan itu, mereka berharap Gibran Rakabumingraka bisa masuk dalam bursa pemimpin nasional. Tentunya, menjadi Cawapres Prabowo dalam Pemilu 2024 mendatang.

Perwakilan Kombet, Gus Zacky mengatakan pemuda merupakan seorang yang masih memiliki semangat juang yang hebat. Maka tidak salah jika hari ini banyak pemimpin – pemimpin muda lahir. 

"Gibran Rakabuming Raka merupakan contoh pemimpin milenial di Indonesia. Sebab, di usia yang masih muda mampu membawa solo menjadi lebih baik,"katanya.

Baca Juga: Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Kabupaten Tegal: Wakili Kaum Milenial

Misalnya, kata Gus Zacky, ada destinasi wisata bernuansa Islam Masjid Syeikh Zayed yang memiliki arsitektur yang indah. Kemudian dari segi pemerintahan Mas Gibran membawa solo mendapatkan banyak penghargaan.

"Ada sertifikat adipura kategori kota besar dari KLH dan Kehutanan. Itu, karena Pemkot Solo berhasil menjalin komunikasi kepada masyarakatnya, sehingga tergerak bersama sadar akan menjaga kebersihan lingkungan,"ujarnya.

Menurut Gus Zacky, Solo juga memiliki pengelolaan sampah dengan teknologi yang modern dengan mengubahnya menjadi energy listirk. Kemudian, ada Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

"Ini merupakan penghargaan atas komitmen pelayan kesehatan masyarakat yang luas dan berkualitas. Pemkot Solo berupaya dengan keras agar capaian pelayan kesehatan mampu dirasakan semua lapisan masyarakat,"tandasnya.

Baca Juga: Pendukung Gibran Tegal Raya Gelar Konsolidasi, Ini Sikap Mereka di Pilpres 2024

Gus Zacky menambahkan ada juga penghargaan Digital Government Award dari KemenPAN-RB. Serta peringkat ke- 3 penghargaan kinerja terbaik tingkat kota dari Kemendagri.

"Peringkat ini diberikan atas capaian luar biasa Pemkot Solo. Utamanya, dalam mengelola dan mengembangkan berbagai sektor pembangunan,"ujar Gus Zacky.

Terakhir, imbuh Gus Zacky, prestasi yang di torehkan Gibran Rakabumingraka, tercapainya laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Dengan prestasi itu, menunjukkan, Gibran merupakan sosok pemuda yang konsisten dan penuh tanggungjawab.

"Terbukti dengan masa kerja yang singkat mampu menorehkan banyak prestasi. Dari segi pelayanan terhadap masyakarat hingga pembangunan infrastruktur kota,"ujarnya.

Sumber: