Cek Bansos PKH 2023 Rp3 Juta Kemensos di Tegal Oktober, Cek Jadwal Pencairan dan Caranya Disini

Cek Bansos PKH 2023 Rp3 Juta Kemensos di Tegal Oktober, Cek Jadwal Pencairan dan Caranya Disini

Bansos PKH 2023 merupakan salah satu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.--

RADAR TEGAL - Pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) selalu penerimanya nantikan. Artikel ini akan membahas detail tentang informasi cek bansos PKH 2023 Kemensos DTKS dan jadwal pencairan bantuan Rp600 ribu tersebut.

Bansos PKH terdistribusi untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS Kemensos. Alokasi bansos PKH ini sendiri cair setiap tahunnya dalam 4 tahap. Lalu bagaimana cara cek bansos PKH 2023 Kemensos tersebut?

Beberapa kategori penerima bisa Anda lihat melalu cek bansos PKH 2023 di laman resmi Kemensos. Sebagaimana peruntukkannya, penerima bantuan sial ini bisa mendapatkan uang dengan total senilai Rp3 juta.

Selain itu terdapat beberapa skema pencairannya, setelah KPM bansos benar-benar terdaftar di DTKS Kemensos. Anda pun bisa melakukan cek bansos PKH 2023 sendiri secara online. Untuk melakukannya, data penerima bisa Anda lihat dengan login ke cekbansps.kemensps.go.id secara online.

Jadwal pencairan PKH 2023

Dengan demikian Anda bisa cek secara mandiri penerima PKH tersebut, sebelum mencairkannya melalui bank penyalur atau Pos Indonesia/kantor pos. Jadwal pencairan bansos PKH merujuk dalam proses pencairan bantuan tahun lalu, setiap tahapannya adalah sebagai berikut:

- 1: Januari-Maret.

- 2: April-Juni.

- 3: Juli-September

- 4: Oktober-Desember.

Nominal Bansos PKH Sesuai Kategorinya

1. Ibu hamil/nifas Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya.

2. Anak usia dini Rp750.000 untuk setiap tahap atau Rp3 juta per tahunnya.

3. Lansia Rp600.000 untuk setiap tahap atau Rp2,4 juta per tahunnya.

Sumber: