5 Tips Menghindari Kerusakan AC, Nomor 3 sangat Aman dan Mudah

5 Tips Menghindari Kerusakan AC, Nomor 3 sangat Aman dan Mudah

Tips Merawat AC Rumah--

RADAR TEGAL - Beberapa AC sangat dibutuhkan di kota besar dengan adanya cuaca. AC tidak hanya dianggap lebih dari alat sekunder, namun alat pennyejuk tersebut sudah seperti listrik dan juga air.

Kegunaan AC di manapun sangat membantu untuk menghilangkan rasa panas. Mengingat negara kita memiliki cuaca yang sangat panas. 

AC perlu perawatan yang sesuai, sehingga daya tahan kegunaannya masih berguna. Memang jika rusak,kita hanya perlu memanggil tukang service AC.

Namun sebenarnya, kalian bisa mengurangi kerusakan AC atau membenarkan sendiri. Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan sendiri untuk menjaga agar AC kita lebih tahan lama penggunaannya.

BACA JUGA:8 Penyebab Motor Injeksi Mbrebet, Nomor 4 Sering Terjadi saat Musim Hujan

BACA JUGA:Kurang Nyaman! Ini 6 Penyebab CVT Motor Matic Geter, Begini Cara Mencegahnya

Artikel radartegal ini akan memberi tips agar AC di rumah atau di manapun bisa berjalan dan awet. Langsung simak di bawah ini.

Tips Merawat AC agar Aman

1. Bersihkan Filter AC dengan Rutin

Tips yang pertama sebenarnya sangat mudah kalian lakukan. Jika kalian mempunyai AC tips ini sangat membantu. AC perlu kalian harus bersih, caranya dengan sering membersihkan filter AC tersebut.

Cara membersihkannya dengan air bersih dan alat bantu sikat gigi. Pasalnya filter kotor bisa menghalangi aliran udara dan bila dibiarkan lama kelamaan bisa menyebabkan AC rusak.

2. Pasang Termometer di dalam Ruangan

Berikutnya kalian perlu memasang termometer di dalam ruangan. Ini bertujuan supaya kalian dapat memantau suhu udara dari AC dan suhu ruangan.

BACA JUGA:Astra Daihatsu Tegal Gelar Promo Servis Daihatsu REUNION, Banyak Diskonnya

Sumber: