Mudah Banget! 6 Cara Service Mobil di Rumah Tanpa Perlu ke Bengkel

Mudah Banget! 6 Cara Service Mobil di Rumah Tanpa Perlu ke Bengkel

Cara Service Mobil di Rumah Tanpa Perlu ke Bengkel-tangkap layar youtube | Ridwan Hanif Rahmadi-

RADAR TEGAL - Cara service mobil di rumah tanpa perlu ke bengkel. Memiliki mobil pribadi merupakan salah satu kebutuhan penting di era modern ini. 

Mobil dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari transportasi sehari-hari, bisnis, hingga liburan. Agar mobil dapat berfungsi dengan baik dan awet, diperlukan perawatan rutin.

Salah satu cara untuk merawat mobil adalah dengan melakukan servis berkala. Servis berkala biasanya dilakukan di bengkel resmi atau bengkel umum.

Namun, jika kalian ingin menghemat biaya, Anda juga bisa melakukan servis mobil di rumah sendiri. Berikut Radar Tegal merangkum beberapa cara service mobil di rumah tanpa ke bengkel:

BACA JUGA:Takut Salah Pilih? Ini Tips Memilih Jenis Mobil yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya Supaya Tidak Menyesal

6 Cara service mobil di rumah

1. Cek kondisi oli mesin

Oli mesin merupakan salah satu komponen penting yang berfungsi untuk melumasi komponen-komponen mesin. Oli mesin yang kotor atau sudah tidak layak pakai dapat menyebabkan mesin mobil menjadi cepat aus.

Untuk memeriksa kondisi oli mesin, Anda dapat membuka tutup mesin dan melihat warna dan kekentalan oli mesin. Jika oli mesin berwarna hitam dan kental, berarti oli mesin sudah harus diganti.

2. Cek kondisi air radiator

Air radiator berfungsi untuk mendinginkan mesin mobil. Jika air radiator tidak terisi dengan cukup atau sudah kotor, dapat menyebabkan mesin mobil menjadi overheat.

Untuk memeriksa kondisi air radiator, Anda dapat membuka tutup radiator dan melihat ketinggian air radiator. Jika air radiator sudah berkurang, maka Anda perlu menambahkan air radiator.

BACA JUGA:Anti Soak! 7 Tips Merawat Aki Mobil Kesayangan, Dijamin Awet sampai 5 Tahun

3. Cek kondisi ban

Sumber: