Selain Flek Hitam, Ini 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Wajah yang Wajib Dicoba

Selain Flek Hitam, Ini 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Wajah yang Wajib Dicoba

4 manfaat masker jeruk nipis untuk wajah -freepik-

RADAR TEGAL – Menggunakan masker jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk wajah. Perawatan dengan masker bahan alami satu ini wajib Anda coba sendiri di rumah.

Manfaat masker jeruk nipis untuk wajah salah satunya bisa mengatasi flek hitam dengan ampuh. Sebagaimana yang diketahui, flek hitam muncul akibat paparan sinar UV dan polusi yang menempel di kulit.

Maka dari itu penting untuk Anda menggunakan masker jeruk nipis untuk wajah dengan beragam manfaat yang baik. Yuk atasi kulit kusam Anda dengan bahan alami murah meriah ini!

4 manfaat masker jeruk nipis untuk wajah

Anda bisa mencampurkan jeruk nipis ke dalam masker bubuk alami yang sering Anda gunakan. Mulai dari bubuk beras, kunyit, susu, dan sebagainya yang berbahan dasar alami. 

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Minyak Zaitun Lokal Murah Terbaik untuk Wajah, Bye-Bye Kulit Kering

Bisa juga Anda menggunakan perasan jeruk nipis langsung ke kulit. Rajin gunakan masker ini setidaknya 1-2 kali saja dalam seminggu di malam hari, kemudian jangan lupa menggunakan sunscreen keesokan harinya.

1) Atasi flek hitam

Manfaat menggunakan masker dari bahan jeruk nipis yang pertama dan paling ampuh tentunya bisa mengatasi flek hitam di wajah.

Jeruk nipis bisa mencerahkan kulit secara alami dan menyamarkan flek hitam yang ada di kulit. Anda tinggal mengoleskan sedikit saja air perasan jeruk nipis ke wajah dengan kapas, kemudian biarkan 30 menit lalu bilas.

2) Mengurangi kerutan halus

Manfaat masker jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah bisa juga mengurangi kerutan halus atau tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA : 5 Merk Pelembab Wajah Lokal yang Mencerahkan dan Murah, Bisa Dipakai Remaja atau Dewasa

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa membantu memeliharan sel-sel kulit, serta berperan melawan tanda penuaan.

Sumber: