Ini Perbedaan Vespa Jadul dan Klasik yang Harganya Kian Naik, Tertarik untuk Koleksi atau Pilih yang Matic?

Ini Perbedaan Vespa Jadul dan Klasik yang Harganya Kian Naik, Tertarik untuk Koleksi atau Pilih yang Matic?

Motor vespa jadul./YouTube Taulany TV--

RADAR TEGAL - Masik tertarik dengan motor vespa jadul dan klasik? Ternyata sampai saat ini masih menjadi keunikan sendiri bagi kolektor. Terutama untuk pecinta barang tua sebagai koleksi.

Bahkan harga motor vespa jadul dan klasik semakin hari meningkat. Hal itu bisa dipengaruhi karena jumlahnya yang terbatas dan tidak produksi kembali.

Sehingga motor vespa jadul dan klasik ini memiliki ciri khas sendiri yang berbeda dengan motor modern saat ini. Walaupun ada beberapa yang meniru body kendaraan ini, tapi tetap tidak tergantikan.

Bahkan motor vespa jadul dan klasik memiliki segmen pasar yang berbeda. Hingga pecinta dan kolektornya pun tidak sama jika dikumpulkan.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Simulasi Kredit Honda Scoopy 2024, Tampil Sporty dan Lebih Kuat, Masih Gunakan Rangka eSAF?

Lalu apa perbedaan antara vespa klasik dan jadul yang saat ini banyak dicari hingga harganya semakin mahal? Apakah sama dengan spesifikasi vespa matic? Simak selengkapnya.

1. Vespa Matic

Vespa matic tidak memiliki keunikan saat membelinya karena hampir sama spesifikasi dengan motor lainnya saat ini. Vespa modern ini tinggal disesuaikan dengan kebutuhan karena menggunakan mesin terbaru.

Jika digunakan untuk berpergian dalam kota bisa menggunakan seri LX dan S. Sedangkan untuk jarak yang lebih jauh coba pilih tipe Sprint, Primavera, atau GTS.

Keunikan vespa memang menjadi daya tarik tersendiri. Sayangnya untuk tempat service resmi masih belum banyak.

BACA JUGA:Makin Murah, Ini Tipe Honda Brio Harga Rp100 Jutaan Akhir September 2023, Ramah di Kantong Gaji UMR

2. Vespa Klasik

Vespa jadul dan klasik adalah dua tipe yang sama, hanya penyebutannya saja berbeda. Kedua motor ini memiliki harga yang cukup bahal dibandingkan dengan vespa matic.

Meningkatnya harga vespa klasik karena barang yang sulit didapatkan dan unik. Seperti GS, 90, 98, dan Super Sprint 90. Harga dari motor ini bisa mencapai miliaran rupiah untuk dikoleksi.

Sumber: