Rambut Uban Bikin Gak Pede? Minyak Kayu Putih Ternyata Bisa Hilangkan Uban sampai ke Akarnya, Begini Caranya

Rambut Uban Bikin Gak Pede? Minyak Kayu Putih Ternyata Bisa Hilangkan Uban sampai ke Akarnya, Begini Caranya

Minyak kayu putih merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan rambut uban.--

Melansir laman Women's Health, minyak kayu putih mengandung sifat anti-inflamasi dan antijamur, yang bagus untuk kesehatan rambut. Kandungan inilah yang bisa membuat rambut menjadi sehat dan berkilau.

Sementara itu di laman Healthline, menyebutkan jika kandungan dalam minyak kayu putih tersebut ampuh juga untuk menghilangkan rambut uban di kepala. Cara penggunaannya pun sangat sederhana dan gampang.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan uban, oleskan minyak kayu putih merata ke seluruh rambut. Pastikan juga minyak kayu putih itu sampai ke kulit kepala.

Usai dioleskan merata, tunggu sekitar 2 jam agar minyak kayu putih benar-benar meresap sempurna di lapisan kulit kepala dan rambut. Setelah dirasa cukup, bilaslah rambut Anda dengan sampo dan air bersih.

Jika hal tersebut dilakukan rutin, insyaAlloh masalah rambut yang memutih lambat laun akan hilang dengan sendirinya. Selain efektif bisa menghilangkan uban dalam waktu sekejap, ada pula sederet manfaat lainya, antara lain:

1. Pertumbuhan Rambut

Minyak kayu putih tidak hanya dipercaya menhilangkan rambut uban, tapi juha dapat mengurangi peradangan kulit di kepala. Sehingga bisa menyebabkan pertumbuhan rambut yang lebih baik.

2. Ketombe

Kandungan minyak kayu putih, juga memiliki antijamur yang bersifat antiseptik. Khasiatnya antara lain bisa untuk obat anti-ketombe.

3. Kutu Rambut

Apabila Anda menjumpai banyaknya kutu rambut yang bersarang di kulit kepala, minyak kayu putih juga bisa dijadikan solusi pengobatan alternatif. Caranya pun sama, hanya perlu mengoleskannya pada seluruh hela rambut hingga ke kulit kepala 

Efektifnya kandungan dan khasiat minyak kayu putih bagi kesehatan rambut, juga sangat aman digunakan. Selain itu, cara penggunaannya pun sangat mudah, tetapi khasiatnya tak perlu diragukan.

Demikian informasi tentang khasiat minyak kayu putih yang efektif untuk menghilangkan rambut uban, dan menjaga kesehatan kulit kepala. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: