Bikin Nasabah Tidak Nyaman! Ini Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Bikin Nasabah Tidak Nyaman! Ini Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

DC Lapangan Pinjol--

RADAR TEGAL - Hampir semua pinjol ada yang namanya Debt Collector atau DC lapangan yang bertugas untuk menagih pengguna galbay. Sebelum datang kerumah DC biasanya melakukan teror melalui kontak HP.

Namun, ternyata ada cara agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi para pengguna yang melakukan galbay.

DC lapangan pinjol yang datang kerumah sangat meresahkan dan bisa mengancam nasabah yang galbay. Oleh karena itu akan kami berikan cara yang harus kamu ketahui.

Berikut cara agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah yang harus kamu ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Anti Ribet, Yuk Intip Daftar Pinjol Tanpa BI Checking Pasti Cair

7 Cara agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Ke Rumah

1. Pahami hak dan kewajiban sebelum melakukan peminjaman

Sebelum melakukan peminjaman, setiap peminjam tentu akan diberitahu hak dan kewajiban sebagai peminjam di aplikasi atau website tersebut. Penting untuk dipahami dengan seksama agar tidak ada misinformasi yang berakibat DC pinjol datang ke rumah. 

2. Pinjam dengan jumlah sewajarnya

Sebagian besar kasus rumah didatangi DC pinjol adalah karena ketidaksanggupan untuk membayar angsuran. Oleh karena itu, pastikan bahwa pinjaman yang dipinjam tidak berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlalu berat untuk membayar angsuran beserta bunganya.

3. Bayar tepat waktu

DC pinjol, biasanya datang ke rumah debitur karena terlambat membayar. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pembayaran angsuran secara rutin tiap bulan sesuai waktu yang telah ditentukan.

4. Jangan abaikan pesan dari DC pinjol

DC pinjol, biasanya akan mengirimi anda pesan atau melakukan panggilan telepon saat ada keterlambatan pembayaran. Apapun yang terjadi, sebisa mungkin untuk tidak mengabaikan atau bahkan memblokir nomor dari DC pinjol. Alasannya jelas, karena saat pesannya diabaikan, DC pinjol akan segera datang menghampiri rumah debitur.

Sumber: