Distribusi Logistik Pilkades Kabupaten Tegal Dikawal Ketat Polisi dan TNI

Distribusi Logistik Pilkades Kabupaten Tegal Dikawal Ketat Polisi dan TNI

Distribusi logistik Pilkades 2023 Kabupaten Tegal dikawal ketat polisi dan TNI.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Komitmen Polres Tegal bersama TNI untuk mengamankan semua tahapan Pilkades serentak gelombang I atahun 2023 Kabupaten Tegal terus dilakukan. 

Hal ini seperti yang ditempuh jajaran Polsek Bumijawa yang melakukan pengamanan sekaligus monitoring pendistribusian logistik pilkades 2023 Kabupaten Tegal di Kecamatan Bumijawa.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Bumijawa AKP Mu'min SH menyatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Koramil 19 Bumijawa mengawal pendistribusian logistik pilkades dari Dinas Permades ke kantor Kecamatan Bumijawa. 

"Pendistribusian logistik Pilkades dari Dispermades  untuk Kecamatan Bumijawa langsung diterima oleh Panitia Pilkades 4 desa yang melangsungkan pilkades serentak. Masing-masing Sigedong, Batumirah, Dukuhbenda dan Muncanglarang," ujarnya  Sabtu 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:Nihil Gesekan! 3 Hari Kampanye Pilkades 2023 Kabupaten Tegal Berlangsung Aman dan Kondusif

BACA JUGA:Tolak Politik Uang, Panitia Pilkades Slawi Kulon Kabupaten Tegal Sengaja Lakukan Ini

Adapun logistik yang diterimakan kepada panitia pilkades, yakni surat suara, buku daftar hadir, kotak suara, bilik suara, tinta sidak jari, kertas penghitungan suara, kerta rekapitulasi desa, paku dan bantalan, sertta specimen surat suara.  

"Termonitor jumlah surat suara yang diterimakan kepada panitia pilkades untuk Desa Batumirah sebanyak 3.867 lembar, Desa Sigedong 6.163 lembar, Desa Dukuhbenda  7.978 lembar, dan Desa Muncalarang 5.228 lembar," cetusnya.   

Terpisah Plt Kepala Dinas Permades, Dessy Arifianto melalui Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat, Mulyono HS menyatakan untuk selanjutnya penyimpanan logistik pilkades yang telah diserahkan akan disimpan di masing-masing balai desa dalam keadaan terkunci dibawah penjagaan anggota Linmas.

"Logisitik pilkades dipastikan diterima oleh panitia pilkades dalam keadaan lengkap. Selanjutnya di bawa ke kantor balai desa dan mendapat pengawalan anggota Polsek Bumijawa bersinergi dengan Koramil Bumijawa," ungkapnya. (*)

Sumber: