Penting Tau Ini! Rupanya Platform Pinjaman Online Ilegal Punya Modus Berikut Untuk Merayu Korbannya

Penting Tau Ini! Rupanya Platform Pinjaman Online Ilegal Punya Modus Berikut Untuk Merayu Korbannya

Modus pinjol ilegal (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Banyak orang tergiur sebelum mengajukan pinjaman online pada platfrom yang masuk ke dalam kategori ilegal. Mereka kebanyakan tergiur dikarenakan platform pinjol tersebut menawarkan berbagai kemudahan dari yang dibutuhkan calon nasabahnya.

Di awal pinjol ilegal memang terkesan sangat membantu para nasabah yang membutuhkan dana tambahan. Namun jika dijalani dan nasabahnya mengalami galbay, disinilah hal tersebut mulai terlihat keburukan dari pinjol ilegal tersebut.

Seperti platform pinjaman online tersebut akan mengirim debt collector atau dc ke rumah nasabah gagal bayar tadi. Apalagi platform legal ini tidak resmi, tentu saat menagih bisa saja mereka semena - mena kepada nasabahnya.

Hal tersebut bisa dilakukan berulang - ulang, sehingga terkesan meneror nasabah sampai mau melunasi keseluruhan hutangnya. Kalian juga akan menanggung risiko - risiko lainnya saat alami gagal bayar atau galbay tersebut dengan disebarnya data pribadi Anda.

BACA JUGA: Cara DC Pinjol Ilegal Tagih Hutang ke Nasabah Galbay Lewat Telepon, Siap-siap Kena Mental!

Intinya mereka akan berusaha membuat kalian malu, misal menyebarkan foto aib Anda, mencuri data - data Anda, dan masih banyak lainnya. Sekali lagi jangan mudah tergiur platform pinjaman online mana pun.

Kalian bisa meminjam pada platform legal saja yang sudah terbukti aman dan terpercaya, serta dalam naungan otoritas jasa keuangan (OJK). PLatform pinjaman online legal sudah pasti segala proses pada pinjaman akan menganut tata cara sesuai yang telah ditetapkan OJK.

Jadi kalian tidak perlu khawatir akan risiko - risiko buruk yang akan terjadi nantinya. Mereka juga tidak akan melakukan segala sesuai tindakan yang menyalahi aturan, salah satu misalnya meneror terus nasabahnya saat alami gagal bayar.

Namun kalian tetap harus waspada jika ingin mengajukan pinjaman terutama berasal dari platform ilegal. Ketahuilah, karena rupanya platform pinjaman online ilegal punya modus berikut untuk merayu korbannya.

BACA JUGA: Cara Agar Pinjol Ilegal Tidak Bisa Akses Kontak di HP, Nasabah yang Ingin Galbay Wajib Tahu

Yuk simak terus artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

 

Modus platform ilegal

1. Menawarkan pinjaman via aplikasi chatting

Sumber: