Galbay di Pinjol Shopee Paylater, DC Lapangan Datang ke Rumah? Ini 5 Resiko dan Solusi yang Harus Diketahui

Galbay di Pinjol Shopee Paylater, DC Lapangan Datang ke Rumah? Ini 5 Resiko dan Solusi yang Harus Diketahui

Foto: Galbay di pinjol Shopee Paylater, ini risiko dan solusi yang harus anda tahu--

RADAR TEGAL - Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah Shopee Paylater memiliki agen penagihan utang yang dikenal sebagai DC (Debt Collector) dan potensi risiko yang dihadapi oleh pengguna jika mereka mengalami masalah pembayaran. Seperti yang kita tahu, Shopee adalah platform e-commerce yang menawarkan layanan pinjaman seperti Shopee Pinjam dan Shopee Paylater.

Shopee Paylater adalah fitur yang sedang populer, terutama di kalangan generasi milenial yang ingin berbelanja meskipun belum menerima gaji. Layanan ini, seperti layanan pinjol lainnya, memiliki persyaratan dan ketentuan yang harus diikuti oleh penggunanya.

Sebelum membahas agen DC Shopee Paylater, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Shopee Paylater. Shopee Paylater adalah layanan pembayaran digital yang resmi disediakan oleh Shopee.

Dengan fitur pembayaran ini, pengguna dapat membeli barang sekarang dan membayarnya nanti. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti verifikasi KTP dan wajah.

BACA JUGA:Kredivo: Solusi Pinjaman Online dengan Bunga Rendah, Limit Tinggi Hingga 30 Juta

Pengguna memiliki opsi untuk membayar tagihan Shopee Paylater mereka secara cicilan atau penuh, dengan tenor cicilan yang berkisar antara 1, 3, 6, atau 12 bulan. Layanan ini memiliki sejumlah keuntungan, termasuk aksesibilitas untuk semua pengguna, promo-promo menarik, dan pilihan cicilan yang fleksibel.

Penting dicatat bahwa Shopee Paylater adalah bagian dari perusahaan P2P Lending yang legal dan telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai penyedia layanan paylater di platform e-commerce, Shopee juga tunduk pada kode etik penagihan sesuai kebijakan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (AFPI).

Apakah Shopee Paylater Memiliki DC?

Shopee Paylater memiliki agen penagihan utang yang akan mengunjungi rumah pengguna dalam kasus pembayaran terlambat. Namun, tindakan ini hanya dilakukan setelah upaya penagihan sebelumnya tidak berhasil.

Langkah ini merupakan tahap terakhir dalam proses penagihan, dan informasinya dijelaskan dengan jelas di situs resmi Shopee Paylater untuk memberikan transparansi kepada pengguna.

BACA JUGA:14 Platform Pinjaman Online Ramah Pelanggan, Tanpa Kedatangan Debt Collector!

Kapan Agen Penagihan Utang Shopee Paylater Akan Datang?

Secara umum, agen penagihan utang Shopee Paylater akan muncul sekitar 2 hingga 3 bulan setelah tanggal jatuh tempo yang telah disepakati. Penting untuk diingat bahwa jika Anda sebagai pengguna Shopee Paylater terlambat atau gagal membayar tagihan, ada beberapa risiko yang mungkin akan dihadapi, antara lain:

1. Akun Shopee Paylater dinonaktifkan,

Sumber: