Ingin Terbebas dari Teror DC Lapangan? Begini Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Pribadi

Ingin Terbebas dari Teror DC Lapangan? Begini Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Pribadi

Cara Agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas bagaimana cara agar pinjol tidak bisa akses kontak. Karena tidak bisa mengakses kontak, maka nasabah galbay tidak akan mendapat teror dari DC lapangan pinjol tersebut.

Pinjol atau pinjaman online bukanlah hal asing lagi bagi masyarakat. Banyak dari mereka yang sekarang menggunakan pinjol untuk memenuhi kebutuhan apalagi di saat membutuhkan uang dalam keadaan terdesak.

Cara agar pinjol tidak bisa akses kontak ini bisa dilakukan jika nasabah merasa sangat terganggu dengan adanya teror. DC lapangan biasanya akan melakukan teror kepada nasabah yang telat membayar atau galbay.

BACA JUGA :  Nasabah Wajib Tahu, Ini Kelemahan Utama dari DC Pinjol

DC juga akan datang ke rumah nasabah galbay untuk menagih utang. Dan biasanya nasabah akan merasa ketakutan jika ada DC yang datang ke rumah.

Dengan adanya teror, nasabah bisa merasa terganggu dan bahkan teror bisa datang ke orang terdekat. Karena hal ini nasabah akan mencari cara agar pinjol tidak bisa akses kontak. 

Cara agar DC lapangan tak bisa akses kontak

1. Mengganti Kartu SIM

Pinjol bisa saja menghubungi nasabah agar melunasi utang dan mengancamnya, karena mereka sudah memiliki nomor nasabah. 

Nasabah bisa mengganti nomor atau kartu SIM jika tidak mau dan merasa risih dengan gangguan yang datang dari pinjol. Ganti kartu SIM dengan nomor yang pinjol tidak tahu.

BACA JUGA :  Takut Menghadapinya, Ini Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah

2. Jangan Beri Izin untuk Akses Kontak di Aplikasi

Nasabah jangan memberikan akses kontak, ketika menggunakan aplikasi. Ketika baru pertama kali membuka aplikasi, biasanya akan ada permintaan untuk mengakses kontak, media sosial, SMS, lokasi, hingga m-banking.

Dengan nasabah tidak memberikan akses, maka DC lapangan pinjol tidak dapat untuk membaca semua data pribadi nasabah.

Sumber: