Tingkatkan Transformasi Layanan, RS Mitra Siaga Tarub Siapkan Loket Layanan Informasi dan Qick Respons

Tingkatkan Transformasi Layanan, RS Mitra Siaga Tarub Siapkan Loket Layanan Informasi dan Qick Respons

Direktur RS Mitra Siaga Tarub, dr. Muslih Dahlan (kanan berbatik) berbicara dengan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tegal, Wahyu Kris Budianto, sebelum peresmian pusat layanan informasi dan quick respons di RS Mita Siaga Tarub. --

Karena, imbuh Wahyu, tentunya berimbas pada tingkat kepuasan peserta terhadap program JKN yang sudah berjalan dengan sangat baik. Padahal bisa jadi peserta JKN hanya membutuhkan sedikit informasi, tetapi citra pelayanan kesehatan secara keseluruhan menjadi taruhannya.

Hingga September 2023 lalu, BPJS Tegal telah bekerjasama dengan 30 FKRTL di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Yaitu untuk menjangkau peserta JKN yang membutuhkan layanan kesehatan tingkat lanjut. 

Diharapkan seluruh FKRTL dapat secara bertahap menyediakan loket layanan informasi dan pengaduan, menyusul RS Mitra Siaga Tarub. Sehingga akses layanan berkualitas dapat dirasakan oleh semua stakeholder BPJS Kesehatan baik itu dari sisi peserta maupun dari sisi penyedia layanan kesehatan dan pemerintah. (*)

Sumber: