Jumlah Utang Galbay Minimal DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Ini Jam Visit untuk Menagih

Jumlah Utang Galbay Minimal DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Ini Jam Visit untuk Menagih

Ilustrasi DC lapangan pinjol datang ke rumah.--

Terkadang ada yang melakukan visit dari jumlah hutang galbay Rp5 juta. Selain itu ada yang diatas Rp10 juta baru melakukan galbay.

Sehingga tidak ada penentu pasti untuk penagihan pinjol datang ke rumah. Tapi dalam penggunaan media chat dan telepon akan dilakukan sesudah jatuh tempo satu hari.

Biasanya untuk DC lapangan akan visit setelah 30 hari nasabah melakukan galbay. Penagihan harus sesuai aturan OJK dan AFPI.

2. Kunjungan dari jam 8 pagi sampai 8 malam

Jangan terima jika DC lapangan pinjol datang ke rumah untuk menagih sebelum jam 8 pagi dan sesudah 8 malam. Sebab terdapat waktu kerja yang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu jam istirahat nasabah.

BACA JUGA:Intip 5 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Aman dan Cepat Cair

Jika melewati jam kerja, nasabah galbay bisa melakukan laporan ke pihak yang berwajib. Selain itu menolak kunjungan juga bisa dilakukan dan DC wajib memahami waktu tersebut.

3. Telepon dan chat di waktu tertentu

Telepon dan chat dari DC pinjol yang belum melakukan kunjungan pasti dilakukan saat nasabah galbay di hari pertama setelah jatuh tempo.

Untuk teror ini tidak memiliki batas minimum dan akan dilakukan setidaknya 30 hari dari jatuh tempo. Sebelumnya akan ada pihak dari pinjol untuk memberikan informasi untuk melunasi tagihan.

Sehingga sebelum jatuh tempo dan sesudahnya, nasabah akan mendapatkan telepon maupun chat dari aplikasi terkait pembayaran.

Tapi jika terdapat hal yang tidak menyenangkan dari penagihan melalui telepon ataupun chat bisa dilaporkan dan mengadukan keluhan atas peristiwa yang terjadi.

BACA JUGA:OJK Berikan 3 Contoh Modus Pinjol Ilegal yan Berpotensi Terjadi Penipuan, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Selain itu, walaupun tidak datang berkunjung ke rumah. DC pinjol pun memiliki waktu yang harus diketahui untuk menagih melalui chat dan telepon.

DC pinjol tidak boleh mengganggu jam istirahat nasabah. Selain itu tidak bisa menelepon saat tengah malam.

Sumber: