Diduga Sakit, PMI Asal Losari-Brebes Meninggal di Luar Negeri

Diduga Sakit, PMI Asal Losari-Brebes Meninggal di Luar Negeri

Pegawai Migran Indonesia (PMI). (ilustrasi)--

RADAR TEGAL - Seorang Pegawai Migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes dikabarkan meninggal dunia di luar negeri. Informasi yang diterima, PMI tersebut sakit sebelum dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Desa Karangdempel, Abdul Kopah membenarkan kalau ada warganya yang meninggal dunia di luar negeri. Korban diketahui bekerja di Taiwan.

"Korban aslinya warga Prapag Lor, namun menikah dengan warga sini (Karangdempel, Red)," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya, Selasa 3 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu, agency yang memberangkatkan korban telah mengurus untuk persyaratan kepulangan jenazah ke Indonesia. Ya, sebagai pemerintah desa, lanjutnya, pihaknya berharap jenazah bisa segera dipulangkan dan dimakamkan di tanah kelahirannya.

"Dua atau tiga hari yang lalu agency datang ke kantor pemerintahan desa. Informasinya, mengurus persyaratan kepulangan jenazah ke Indonesia," jelasnya.

Saat disinggung mengenai kronologinya, Abdul Kopah mengaku kurang tahu persis kronologinya seperti apa. Yang jelas, kata dia, korban berangkat ke luar negeri setelah beberapa bulan menikah dengan warga Karangdempel.

"Kalau untuk kronologisnya saya kurang tahu persis. Tapi yang jelas, setelah menikah dengan warga Karangdempel dia berangkat ke luar negeri," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Brebes Warsito Eko Putro mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan tekait hal di atas. "kalau itu saya belum mendapatkan laporan. Nanti, saya akan cek dulu," pungkasnya.*** 

Sumber: