Di Ambang Kematian Jadi Viral TikTok, tentang Pesugihan Kandang Bubrah yang Meminta Tumbal

Di Ambang Kematian Jadi Viral TikTok, tentang Pesugihan Kandang Bubrah yang Meminta Tumbal

Poster Film Di Ambang Kematian-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Film 'Di Ambang Kematian' jadi salah satu viral Tiktok saat ini. Film horor ini mengisahkan tentang tragedi sebuah keluarga yang melakukan pesugihan kandang bubrah.

Berbagai spoiler berisi cuplikan kisahnya mulai berseliweran di aplikasi video pendek berlogo warna hitam ini. Karena viral di Tiktok, banyak warganet yang penasaran dengan film yang diambil dari novel berjudul serupa ini.

Bahkan, Youtuber Nadia Omara ikut mereview salah satu film viral Tiktok ini. Mengutip dari web resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film Di Ambang Kematian ini berkisah tentang satu keluarga dengan anggota keluarga Bapak Suyatno, diperankan Rifnu Wiyaka, Ibu diperankan Kinaryosih, anak pertama Yoga (Wafda Saifan), dan anak kedua Nadia (Taskya Namya).

Karena menjalani pesugihan, setiap 10 tahun sekali keluarga ini harus menghadapi teror kematian. Tumbal pertama terjadi pada Ibu yang tewas “bunuh diri” dengan cara mengenaskan. Sepuluh tahun kemudian, Yoga juga bernasib sama.

BACA JUGA:Mitos Pesugihan Gunung Kawi yang Melegenda Menjadi Kekuatan Mistis Pemburu Kekayaan

BACA JUGA:Kepercayaan Orang Jawa Seputar Mitos Burung Perkutut, Benarkan Merupakan Sarana Pesugihan?

Setelah kematian Yoga, sang ayah Suyatno pun berusaha keras untuk melepaskan diri dari kutukan dan jeratan iblis pesugihannya. Ia segera menyedekahkan seluruh hartanya, dan mendatangi dukun di pelbagai daerah agar bisa lolos dari ancaman maut sang Iblis. 

"Film tentang perjuangan ayah yang berusaha menyelamatkan keluarga dari dosa dan kesalahannya melakukan pesugihan ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas," peringatan LSF.

Film yang viral di Tiktok ini diketahui rilis sejak 28 September 2023. Dengan durasi 97 menit, film horor ini bakal membuat para penontonnya semakin penasaran dengan endingnya.

Sebelum filmnya menjadi viral di Tiktok, kisah ini sebenarnya sudah viral lebih dahulu di Twitter dari Tweet Jero Point. 

BACA JUGA:Sejarah Gunung Srandil Cilacap, Pesona Wisata Religius yang Menyimpan Mitos Pesugihan

BACA JUGA:Asal Mula Terciptanya Penamaan Gunung Budeg, dan Kini Tempatnya Dijadikan Mencari Pesugihan

"Ini viral banget di Twt. Pernah baca trailernya, ga sanggup bayanginnya. anak ceweknya kuat banget," tulis akun Tiktok@amara.

Kalau kamu penasaran juga dengan film yang lagi viral di Tiktok ini, segera cek jadwal bioskop kesayangan kamu ya. ***

Sumber: lsf.go.id