Kereennn! Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah

Kereennn! Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) meresmikan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6, Rabu 20 September 2023.-foto: astra motor jateng/radartegal.disway.id-

Komitmen terhadap keselamatan berkendara juga diwujudkan Yayasan AHM dengan berkolaborasi bersama PT Astra International Tbk melalui penyelenggaraan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat pada, Sabtu 23 September 2023.

Gelaran yang berbentuk eksebisi ini hadir melalui booth yang interaktif untuk mengajak 400 pelajar dan komunitas untuk mengenal lebih dekat ilmu keselamatan berkendara. Ragam materi hadir pada booth seperti mengenai edukasi rambu lalu lintas dan edukasi penggunaan ban motor yang aman untuk berkendara hingga pengenalan SRL Astra Honda.

Pada kegiatan ini, keseruan para peserta dalam belajar safety riding didapatkan dengan belajar safety riding dengan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT) serta lomba adu ketangkasan dengan menggunakan HRT.

Melengkapi dua kegiatan tersebut, Yayasan AHM juga kembali menguatkan kompetensi bagi para tenaga pengajar Taman Lalu Lintas Anak (TLLA) di Desa Kalihurip, Karawang Jawa Barat, Rabu 27 September 2023.

Dengan mengajak 23 tenaga pengajar, kegiatan yang rutin dilakukan ini mengulas seputar analisa gambar dan cerita keselamatan berlalu lintas, praktik berkendara dan simulasi Honda Riding Trainer (HRT).

Hingga bulan Agustus 2023, para tenaga pengajar di TTLA juga telah mengedukasi 19.001 anak usia 4-9 tahun terkait dasar-dasar keselamatan berlalu lintas, seperti rambu-rambu lalu lintas melalui media praktik berupa sepeda anak push bike, serta edukasi melalui permainan ular tangga. (*)

Sumber: