Tragis! Kebakaran di Kabupaten Pekalongan Memakan Korban, Lansia 70 Tahun Tidak Tertolong

Tragis! Kebakaran di Kabupaten Pekalongan Memakan Korban, Lansia 70 Tahun Tidak Tertolong

Ilustrasi kebakaran di Kabupaten Pekalongan-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Musibah kebakaran di Kabupaten Pekalongan yang tragis terjadi pada Rabu, 27 September 2023 kemarin. Seorang kakek berusia 70 tahun bernama Wage meninggal dunia dalam kondisi terbakar.

Ironisnya, kebakaran itu terjadi di area persawahan tempat dia biasa bekerja. Tepatnya di Dukuh Suwangan Desa Kwasen Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Korban yang berprofesi sebagai seorang petani diduga sempat berlari menghindari kobaran api yang membakar lahan di area persawahan tersebut. Hal ini terlihat dari lokasi tubuh korban yang ditemukan tak lagi di sawah miliknya. 

Kebakaran di Kabupaten Pekalongan yang memakan korban itu sontak membuat warga sekitar heboh.  

BACA JUGA:Bakar Akar Bambu, Rumah Warga Desa Sima Pemalang Kebakaran

BACA JUGA:FPKB Kecewa Kapal Pemadam Kebakaran Belum Direalisasikan

Terkait musibah ini, Sekdes Kwasen Aftoni, menerangkan, Wage meninggal dunia karena membakar jerami di sawahnya sendiri. Namun cuaca sangat panas dan angin kencang, sehingga api cepat merambat ke lokasi sawah lainnya. 

"Mungkin ndak kuat karena waktunya sudah siang, jam sebelasan. Secara usia, beliau kan sudah tua. Usianya sudah 70-an tahun. Saya kira beliau menghirup asap, minta tolong tapi ternyata sudah tak tertolong," terang dia dikutip dari Radarpekalongan.disway.id.

Menurutnya, korban sempat meminta tolong setelah api meluas ke lahan sebelahnya. 

"Dia itu minta tolong. Nah kebetulan di sebelah timurnya itu, agak jauh, ada kegiatan bangun tembok makam. Masyarakat denger dari jarak jauh berusaha menolong Pak Wage tapi ternyata sampai ke situ sudah tak tertolong. Jatuh tertelungkup dan terbakar. Sudah tidak tertolong," kata dia.

BACA JUGA:Wauuw! 2 Hari 5 Kebakaran Terjadi di Pekalongan, Berikut Detail Lokasinya

BACA JUGA:Sepele! Kebakaran Tempat Pengumpulan Getah Pinus Gondang Pekalongan Ternyata Karena Ini

Saat ditemukan, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. 

"Tadi sudah diperiksa dari Polsek, dari Polres, korban murni terbakar. Tadi saat penyerahan jenazah, pihak keluarga menerima itu sebagai musibah," ujar dia.

Sumber: radarpekalongan.disway.id