DC Pinjol Legal Nagih ke Rumah Malam-malam? Begini Cara Paling Efektif untuk Mengusirnya

DC Pinjol Legal Nagih ke Rumah Malam-malam? Begini Cara Paling Efektif untuk Mengusirnya

Jika DC pinjol legal mendatangi rumah Anda pada malam hari, sambut layaknya tamu dan tanyakan kelengkapan surat-suratnya. Jika tidak bisa menunjukannya, Anda bisa mengusirnya.--

RADAR TEGAL - Akhir-akhir ini viral tayangan video debt collector alias DC pinjol legal menagih ke rumah nasabah gagal bayar (galbay). Penagihan itu bahkan dilakukan pada malam hari.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa tindakan DC pinjol legal yang ada dalam tayangan tersebut tidak manusiawi dan tak lazim. Apalagi, nasabah tampak tidak mau diintimidasi dan diancam-ancam.

Pada bagian lain tayangan video tersebut, tampak nasabah galbay meminta surat-surat atau dokumen-dokumen kelengkapan DC pinjol legal tersebut. Debt collector pun lalu memilih pulang.

Penagih utang itu meninggalkan rumah nasabahnya tanpa mengungkapkan alasannya. Belakangan terungkap jika video DC pinjol legal yang viral itu direkam oleh seorang emak-emak.

BACA JUGA:3 Lembaga yang Dapat Membantu Kamu Jika Mendapat Perlakuan Tidak Etis dari DC Pinjol Galbay

Emak-emak tersebut ditengarai merupakan nasabah yang tengah berurusan dengan para penagih. Tayangan video itu beredar luas usai dibagikan melalui akun Facebook MBa Wati.

“Didatengin DC Indodana jam 20.00, ini baru pertama kali ketemu DC setelah 4 bulan Galbay masih deg-degan tapi berusaha tenang dan ikutin arahan Pak Haji Jamal… Terimakasih Pak Haji… Video-videonya bikin semangat bangkit,” tulisnya.

Terdengar dalam tayangan video tersebut seorang wanita yang meminta surat tugas dan penagihan profesi dari debt collector. Kemudian wanita itu mengungkapkan bahwa penagihan pada hari Minggu adalah waktu di luar tugas.

Hadapi DC pinjol legal dengan akal sehat

Nah, dalam tayangan video tampak seseorang berbadan kekar tidak bisa memenuhi permintaan si emak-emak, tentang surat tugas dan penagihan profesi. Sehingga dia yang diduga debt collector itu pun memilih meninggalkan rumah nasabah tersebut.

BACA JUGA:Agar Tak Diteror DC Pinjol, Begini Cara Ajukan Keringanan Cicilan dan Bunga yang Benar Tanpa Jalan Pintas

Untuk membahasnya, radartegal.disway.id akan mengupas tuntang cara menghadapi debt collector yang melakukan penagihan dengan mendatangi rumah nasabah di malam hari. Sebagaimana yang diungkapkan akun YouTube Channel Jamal Official Vlog.

Akun youtube tersebut mengatakan sebagai nasabah tidak perlu takut, apabila menemui debt collector yang datang di malam hari. Jamal Official Vlog meminta supaya nasabah berani menghadapinya.

“Gak perlu takut karena diancam, kalau didatangi DC pinjol legal adalah hal lumrah. Karena risiko bagi Anda ketika gagal bayar (galbay),” ungkapnya.

Sumber: