Lahan Dekat Rumdin PG Jatibarang Sempat Terbakar, Damkar : Hanya Rumput yang Terbakar

Lahan Dekat Rumdin PG Jatibarang Sempat Terbakar, Damkar : Hanya Rumput yang Terbakar

Lahan yang berada di dekat rumdin PG Jatibarang terbakar, beruntung tidak menyebar ke rumah yang berada dekat dengan lokasi kebakaran.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tim pemadam kebakaran (Damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar dan Linmas Kabupaten Brebes memastikan kebakaran yang di dekat rumah dinas (Rumdin) PG Jatibarang tidak merembet ke rumah. Kebakaran yang terjadi, Senin 25 September 2023 itu hanya membakar rumput ilalang di dekar rumdin.

"Hanya rumput ilalang yang terbakar," ujar Plt Kasi Damkar Satpol PP Damkar dan Linmas Brebes Sugiarto.

Dia menjelaskan, meski tidak merembet ke rumah, namun api sudah mendekati pagar di rumdin tersebut. Pasalnya, percikan api cepat menyebar ke rumput ilalang lainnya.

"Kalau rumput ilalang yang terbakar itu cepat merembetnya. Namun, tidak sampai membakar rumdin yang ada di dekarnya," jelasnya.

Dia menyebutkan, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Di lokasi, proses pemadaman dibantu oleh masyarakat setempat dan anggota TNI-Polri.

"Api berhasil dipadamkan setelah masyarakat, TNI-Polri dan Damkar bersama-sama melakukan proses pemadaman. Namun, luas lahan selus 15X20 meter persegi ludes terbakar," ucapnya.

Dia meuturkan, untuk penyebab kebakaran sendiri masih dilakukan penyelidikan. " Untuk penyebab kebkaran masih dalam penyelidikn," pungkasnya.***

Sumber: