Kaum Galbay Wajib Simak 5 Cara Lunasi Hutang Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Begini Caranya

Kaum Galbay Wajib Simak 5 Cara Lunasi Hutang Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Begini Caranya

5 cara lunasi hutang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan-freepik-

RADAR TEGAL – Anda kaum galbay wajib simak 5 cara lunasi hutang pinjol dalam artikel ini agar tidak didatangi DC lapangan. Cara-cara ini bisa Anda ikuti salah satunya maupun keseluruhan.

Cara lunasi hutang pinjol ini bisa membantu Anda melunasi tagihan lebih cepat agar tidak didatangi DC lapangan alias debt collector pihak pinjol karena galbay. Apalagi jika Anda terjerumus pada pinjaman online yang ilegal.

Untuk selengkapnya, berikut 5 cara lunasi hutang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan akibat galbay. Cara ini berlaku untuk pinjaman online pada pihak legal maupun ilegal.

5 cara lunasi hutang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan

Jika Anda sedang memiliki suatu cicilan di satu platform, usahakan jangan lagi mengajukan pinjaman di platform lainnya agar tagihan tidak semakin banyak dimana-mana.

BACA JUGA : Update 5 Pinjol Masuk BI Checking dan Ada DC Lapangan September 2023 Limit Tinggi Tanpa Jaminan

Pastikan Anda selalu mencatat pemasukan dan pengeluaran Anda juga agar bisa mengalokasikan dengan baik, uang mana yang akan digunakan untuk membayar cicilan atau untuk kebutuhan yang lain.

Anda bisa membuat daftar hutang terlebih dulu dengan mengutamakan hutang yang memiliki suku bunga besar dan tenor yang singkat. 

Fokuskan uang yang Anda miliki untuk melunasi cicilan tersebut lebih dulu, dengan menekan sejumlah pengeluaran yang bisa dikurangi, seperti kuota internet, laundry, jajan di luar, dan sebagainya.

1) Cari pemasukan tambahan

Cara untuk bisa melunasi hutang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan dengan mencari pemasukan tambahan, di luar pekerjaan utama saat ini.

Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan saat weekend atau malam hari sepulang Anda bekerja kantoran. Memang terasa lelah, namun hal ini efektif untuk bisa cepat melunasi hutang Anda.

BACA JUGA : 6 Cara Memilih Pinjol Bunga Rendah yang Tepat dan Rekomendasi Aplikasinya

Kini Anda bisa mencoba sejumlah platform untuk bekerja sampingan, entah sebagai freelancer, melamar sebagai part timer, affiliate marketing, atau lainnya sesuai kemampuan Anda.

Sumber: