Daftar Pinjol Tanpa DC dan BI Checking, Buruan Simak!

Daftar Pinjol Tanpa DC dan  BI Checking, Buruan Simak!

Pinjol tanpa DC dan BI Checking--

RADAR TEGAL – Bagi Anda yang  sedang membutuhkan dana mendesak atau dana cepat namun riwayat kredit Anda kurang baik. Maka, Anda bisa menyimak daftar pinjol tanpa DC dan BI Checking berikut ini.

Dengan cara mengajukan pinjol tanpa DC dan BI Checking, maka Anda bisa melakukan pinjaman uang tanpa perlu verifikasi riwayat kredit dari Badan  Informasi Kredit. 

Prosesnya juga tergolong cepat dan tidak memerlukan jaminan apapun, lho.

Namun, supaya Anda tidak terjebak dalam perangkap pinjaman ilegal,  Anda harus mengetahui apa saja APK pinjaman online tanpa BI Checking yang terpercaya dan layak untuk Anda coba. Melansir dari jalantikus.com, berikut daftarnya.

BACA JUGA: 4 Cara Pinjaman KUR BRI 2023 Tetap Cair Anti Ditolak Bank, Meski DC Pinjol Bikin BI Checking Jelek

Lalu, apa itu BI Checking?

BI Checking merupakan informasi debitur Individual (IDI) yang mencatat atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas).

Dahulu merupakan salah satu layanan  informasi riwayat kredit pada Sisten Informasi Debitur (SID).

Kini, sistem tersebut telah beralih dari Bank Indonesia ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Beberapa di antara kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah ini.

SLIK sendiri berisikan informasi pencarian, data pokok debitur, kolom pemilik atau pengurus (badan usaha), fasilitas beserta ringkasan kredit dan garansi yang diberikan, serta kolom kredit atau pembiayaan. 

Nah, data-data tersebut nantinya digunakan oleh lembaga keuangan bank maupun non-bank dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan proses peminjaman kepada debitur atau tidak, geng. 

BACA JUGA: Sudah Bayar Hutang Pinjol Usai Galbay? Ini Cara Cek BI Checking di SLIK OJK Melalui Hp

Daftar Pinjol Tanpa BI Checking 2023 

Kebutuhan yang semakin banyak dan harganya mulai meningkat membuat masyarakat akhirnya akan melakukan pinjaman 20 juta tanpa BI Checking yang mudah dan  cepat.

Sumber: