Asuransi Kendaraan yang Tepat untuk Mobil Pertamamu, Jangan Salah Pilih ya Ini 10 Pertimbangannya

Asuransi Kendaraan yang Tepat untuk Mobil Pertamamu, Jangan Salah Pilih ya Ini 10 Pertimbangannya

Memilih asuransi kendaraan yang cocok untuk mobil pertama Anda memang gampang-gampang susah, karena harus memperhatikan banyak hal.--

2. Pastikan Kredibilitas Perusahaannya

Satu hal yang sangat perlu dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi adalah mengetahui kredibilitas perusahaan tersebut. Perusahaan yang kredibel akan sangat membantu dalam proses perjanjian maupun klaim asuransi nantinya.

Tak hanya itu, perusahaan yang kredibel membuat penggunanya merasa aman dan yakin untuk mempercayakan proteksi kendaraanya. Untuk mengetahui terpercaya atau tidaknya perusahaan asuransi, kamu bisa memeriksanya melalui laman resmi milik OJK.

Di sana akan ada banyak rekomendasi perusahaan asuransi terpercaya. Jika memang sudah menemukan perusahaan asuransi yang pas di hati, kamu bisa langsung menghubungi pihak terkait untuk meminta penjelasan mengenai detail produk asuransi yang ditawarkan. 

3. Jaringan Bengkel yang Luas

Masalah pada mobil tidak bisa kita prediksi akan terjadi di mana. Karena itu sangat perlu memilih asuransi kendaraan yang memiliki jaringan bengkel yang luas. 

Selain itu jaringan bengkel yang luas bisa juga sebagai salah satu penanda, perusahaan asuransi tersebut kredibel dan bisa dipercaya. Perlu Anda ingat, membangun relasi dengan banyak mitra bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Jadi, sebelum memutuskan memilih perusahaan asuransi, pastikan untuk mengetahui cakupan relasi, khususnya bengkel yang bekerja sama, ya.

4. Cari Tahu Produknya secara Rinci

Setiap jenis asuransi, tentu akan memberikan manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda. Hal itu tergantung pada jenis dan layanan yang dipilih sebagai nasabahnya.

Karena iti, pastikan dahulu untuk mengetahui berbagai keuntungan dan bentuk perlindungan yang akan diberikan asuransi kendaraan tersebut. Sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian di masa yang akan datang.

5. Lakukan Perbandingan

Mengetahui satu produk saja tentu tidak akan efektif untuk bisa menemukan satu layanan asuransi terbaik. Lakukan perbandingan terhadap produk yang sama yang berasal dari perusahaan asuransi yang lain.

Sehingga mengetahui dengan jelas kira-kira layanan asuransi dari perusahaan mana yang paling tepat dan akan dijadikan sebagai pilihan.

6. Perhatikan Usia Kendaraan

Sumber: