Galbay? Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar Tidak Didatangi Debt Collector

Galbay? Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar Tidak Didatangi Debt Collector

--

RADAR TEGAL - Gagal bayar pinjaman online tidak perlu khawatir. Berikut cara hapus data diri di pinjol agar tidak didatangi debt collector.

Cara hapus data diri pinjol agar tidak didatangi debt collector sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan cara-cara di bawah ini.

Cara hapus data diri pinjol agar tidak didatangi debt collector sangat mudah untuk nasabah galbay pinjol. Apalagi DC pinjol akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Bahkan terdapat kasus nasabah bunuh diri karena debt collector. Sehingga cara hapus data diri di pinjol ini sangat ampuh agar tidak didatangi debt collector.

BACA JUGA:Viral Teror DC Pinjol sampai Bunuh Diri, Nasabah bisa Melapor

Cara Hapus Data Diri di Pinjol

DC pinjol memang tidak asing lagi untuk penyedia jasa pinjaman online. Namun terkadang DC yang melakukan ancaman hingga teror sangat meresahkan masyarakat.

Salah satu caranya yaitu mengajukan permohonan penghapusan data diri. Nasabah bisa melakukan penghapusan data diri hanya melalui HP.

Nasabah bisa menghapus aplikasi kemudian mengganti nomor SIM Card dan menonaktifkan akun media sosial. Penggantian kartu perdana memungkinkan untuk menghapus data. Selain itu, akun media sosial dapat dinonaktifkan untuk mencegah penyebaran data.

Melakukan reset ponsel. Pengaturan ponsel ke kondisi awal memungkinkan tidak ada data yang dapat diakses ataupun diretas. Namun, jika melakukan reset ponsel, data penting di dalamnnya akan ikut terhapus.

Jika data belum terhapus dan terdapat penyebaran data diri, nasabah bisa melakukan melapor ke OJK tentang penyalahgunaan data pribadi.

BACA JUGA:Bisa Dipenjara? Bocoran Peraturan OJK untuk Nasabah Galbay Pinjol

Namun cara diatas belumlah terbukti aman, karena bagaimanapun perusahaan pinjol tersebut sudah menyimpan data anda. Cara yang paling aman yaitu dengan membayar lunas pinjaman yang anda ajukan.***

Sumber: