3 Bahaya Pinjaman Online Ilegal, Paling Parah Data Kalian Bisa Tersebar

3 Bahaya Pinjaman Online Ilegal, Paling Parah Data Kalian Bisa Tersebar

Bahaya Pinjaman Online Ilegal (pict from istockphoto)--

RADAR TEGAL - Sangat disayangkan kemajuan zaman saat ini jika tidak dibarengi dengan akhlak yang baik. Saat ini mulai banyak beredar di media sosial kasus kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut.

Banyak dari mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi ini dengan tindak kejahatan. Kejahatan tersebut mulai dari mencemarkan nama baik seseorang atau bahkan yang terparah mencuri data seseorang untuk menghasilkan keuntungan tersendiri.

Apalagi kasus seperti ini umumnya banyak menimpa orang yang gaptek atau kurang update pada teknologi. Selain itu kasus seperti ini juga biasanya dialami oleh orang yang sedang dalam situasi tertentu, seperti misalnya membutuhkan uang.

Biasanya orang yang sedang terdesak masalah ekonomi, akan berusaha mencari pinjaman dengan memanfaatkan kecanggihan yang ada tersebut. Seperti misalnya menggunakan pinjaman online.

Namun sangat disayangkan, pinjaman online juga sudah banyak yang disalahgunakan. Namun, hal seperti ini umum terjadi pada platform pinjol ilegal.

BACA JUGA: 4 Risiko Pinjol Ilegal dan Cara Menghindarinya, Jangan Mudah Tergiur dengan Syarat Mudah Cepat Cair

Pinjol ilegal atau yang legalitasnya belum terdaftar secara resmi pada OJK sering kali membuat tipu daya tersendiri hingga banyak nasabah yang terpancing. Apalagi biasanya para nasabah ini dalam kondisi terdesak dan membutuhkan cepat tambahan biaya.

Alhasil jalur pinjol ilegal ini dipilihnya tanpa sadar atau melakukan cek terlebih dahulu. Jika sudah begitu tentu kalian bisa merugi dan akan menanggung sendiri akibatnya.

Dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini, kami akan membahas mengenai 3 bahaya pinjaman online ilegal. Apa saja ya? yuk simak terus!

 

Konsekuensi yang akan didapatkan jika mengajukan pinjol ilegal

1. Akan mendapat bunga yang tinggi

Bahaya pertama yang perlu kalian ketahui dari adanya pinjol ilegal adalah nasabah nya akan memperoleh bunga yang tinggi. Biasanya diawal kalian tidak akan terlalu memperhatikan soal hal ini, namun akan sadarnya ketika membayarkan cicilan yang begitu mencegik.

Hal tersebut dapat terjadi karena biasanya platform pinjaman online ilegal ini akan mengiming - imingi kalian persyaratan yang mudah. Selain itu kalian dikatakan akan memperoleh pencairan yang cepat.

Sumber: