Rahasia! Kelebihan dan Kekurangan Rangka eSAF pada Motor Honda, User Yamaha jangan sampai Baca Ini

Rahasia! Kelebihan dan Kekurangan Rangka eSAF pada Motor Honda, User Yamaha jangan sampai Baca Ini

Kelebihan dan Kekurangan Rangka eSAF pada Motor Honda-Tangkap Layar Youtube | DTECH-ENGINEERING-

RADA TEGAL - Rangka eSAF merupakan teknologi rangka baru yang dikembangkan oleh Honda. Rangka ini pertama kali digunakan pada Honda Genio pada tahun 2019. 

Rangka eSAF memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan rangka konvensional, tetapi juga memiliki beberapa kekurangan.

Berikut radartegal.disway.id merangkum kelebihan dan kekurangan rangka eSAF pada motor Honda, simak penjelasannya berikut ini.

Kelebihan Rangka eSAF Honda

Ringan

Rangka eSAF terbuat dari bahan aluminium yang kuat dan ringan. Hal ini membuat motor menjadi lebih ringan, sehingga lebih mudah dikendalikan dan nyaman dikendarai.

Stabil

Rangka eSAF dirancang untuk memberikan stabilitas yang baik bagi motor. Hal ini karena rangka eSAF memiliki struktur yang kokoh dan kaku.

Efisiensi Bahan Bakar

Rangka eSAF yang lebih ringan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar motor. Hal ini karena bobot motor yang lebih ringan akan mengurangi beban mesin, sehingga mesin tidak perlu bekerja terlalu keras.

BACA JUGA:5 Penyakit Toyota Veloz, Katanya AC Kurang Dingin? Begini Solusinya

BACA JUGA:Honda Scoopy 2023, Motor Matic Retro dengan Harga Menarik di Bulan September

Biaya Produksi

Rangka eSAF dapat diproduksi dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan rangka konvensional. Hal ini karena rangka eSAF dapat diproduksi secara massal dengan menggunakan teknologi las laser.

Sumber: